oleh

Belum Kantongi IMB, Mahfoed Life Gym Ditutup Sementara

-Kabar Bima-3 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Karena belum memiliki surat keterangan Ijin Mendiri Bangunan (IMB) selama 3 tahun berdiri, Pemerintah Kelurahan Sarae menutup sementara aktivitas senam di Mahfoed Life Gym.

Jajaran Pemerintah Kelurahan Sarae saat mendatangi Mahfoed Life Gym. Foto: Ist

Kepala Kelurahan Sarae Budiman menyampaikan, pada awalnya dia mendapat informasi keluhan dari berbagai masyarakat sekitar lokasi usaha serta ketua RT setempat, terkait aktivitas musik yang terkadang keras dan mengganggu kenyaman istrahat warga, serta keberadaannya yang belum mengantongi izin.

“Setelah koordinasi dengan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPT-SP), ternyata usaha gym tersebut memang belum mengantongi IMB,” ungkapnya, Senin (8/6).

Kata Budiman, berdasarkan informasi dari dinas terkait dirinya langsung meminta kepada perwakilan DPMPT-SP, jajaran babinsa, babhinkamtibmas, masyarakat dan Ketua RT dan RW untuk mendatangi bersama lokasi usaha dan menyampaikan tentang izin dimaksud.

“Setelah kami sampaikan, pemilik gym mengerti dan mengaku akan siap mengurus izin dalam waktu dekat,” katanya.

Budiman mengakui, sembari menunggu pemilik gym menyelesaikan kewajiban mengurus izin tersebut, maka untuk sementara waktu aktivitasnya ditutup sementara hingga izin dikantongi.

Sementara itu, pemilik Mahfoed Life Gym Mahfud yang dimintai tanggapan mengaku apa yang disampaikan pemerintah kelurahan akan segera diurus. Dia juga tidak akan membuka aktivitas sampai IMB resmi diterbitkan.

“Tahun 2019 kemarin sempat diurus, tapi karena ada perganti kepala kelurahan jadi sedikit tertunda. Pekan kemarin juga sudah melengkapi persyaratan administrasi, hanya saja belum sempat bertemu lurah untuk meminta tanda tangan,” tambahnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru