Pekan Ini Insentif Honorer K2 Dibayarkan

Kota Bima, Kahaba.- Tuntuan Forum Kategori dua Kelurahan dan Kecamatan (FK2KK) yang akhirnya terjawab. Hari ini, Selasa (9/6) sejumlah kepala OPD bersama Sekda Kota Bima menggelar rapat tertutup membahas keinginan pegawai tersebut. (Baca. Insentif tidak Kunjung Cair, Ratusan Honorer K2 Kecewa)

Ilustrasi

Kepala Bappeda Kota Bima H Fakhrunrazi menyampaikan, hasil pembahasan memutuskan untuk berupaya segera membayarkan insentif tersebut.

“Saat ini sedang dalam upaya proses pencairan, jika tidak ada hambatan pekan ini telah dibayarkan,” katanya.

Fakhrunrazi mengakui, pemerintah daerah tetap mengupayakan pembayaran insentif tersebut dan tidak ada niat untuk menunda. Hanya saja, proses administrasi yang diajukan pihak kecamatan dan kelurahan, belum lengkap.

“Kendala selama ini ada pada persyaratan administrasi, karena sebelum semua bahan lengkap. Makanya proses pencairan tidak bisa dilakukan” ujarnya.

Fakhrunrazi menambahkan, terkait lambatnya pembayaran insentif tersebut karena pemerintah kecamatan belum mengajukan pencairan anggaran dari sistem Ganti Uang (GU). Karena saat ini lagi fokus pencairan dana Covid-19, serta proses pencairan dana kelurahan.

“Kami akan segera bayarkan, pegawai honorer di kelurahan dan kecamatan bersabar untuk sementara,” tambahnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *