Tahun 2021, Pemkot Bima Terapkan Aplikasi E-Kinerja

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Kominfo Kota Bima pada tahun 2021 nanti akan menerapkan aplikasi e-kinerja. Regulasinya pun kini disiapkan, berikut dengan sejumlah perangkat pendukung lain.

Kepala Dinas Kominfo Kota Bima Supawarman. Foto: Bin

Kepala Dinas Kominfo Kota Bima Supawarman menjelaskan, aplikasi e-kinerja sudah dibuat sejak tahun 2017. Hanya saja dulu tidak berjalan karena masalah kesiapan jaringan, aplikasi, SDM, begitu juga dengan perangkat.

“Makanya tahun 2020 kita siapkan dulu semuanya, termasuk perangkat lunak,” katanya, Rabu (10/6).

Diakui Supawarman, aplikasi tambahan e-kinerja yang akan dibuat yakni absensi online. Nanti akan pengadaan tambahan absen sidik hadir, agar bisa dipakai secara online.

“Obsen online sudah ada sebagian, sebagiannya lagi akan dibeli tahun 2020 ini. Rencana kita 25 unit, satu OPD satu unit. Kita ingin semua bisa dipakai sampai kelurahan,” ujar Supawarman.

Menurutnya, aplikasi e-kinerja ini diterapkan untuk mengukur kinerja para pegawai. Karena rencananya nanti semua insentif tidak akan ada lagi, diganti dengan tunjangan kinerja.

“Nanti nilai absensinya 40 persen, sementara 60 persen dari laporan, prestasi dan beban kerja,” terangnya.

Ia menambahkan, menerapkan aplikasi ini harus bisa berjalan dengan lintas instansi. Seperti  BKPSDM dan Opa. Bagian hukum pun saat ini sedang mempersiapkan regulasinya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *