Gandeng Pemerintah, BKNI RI Bangun Fasilitas Kesehatan dan Perawatan Lansia Berbasis Wisata Ekologi

Kota Bima, Kahaba.- Badan Ketahanan Nasional dan Internasional (BKNI) Republik Indonesia menggelar kegiatan penandatanganan kontrak fasilitas kesehatan dan perawatan lanjut usia berbasis wisata ekologi, di Hotel Mutmainah, Kamis (11/6).

Launching dan penandatanganan kontrak fasilitas kesehatan dan perawatan lanjut usia berbasis wisata ekologi. Foto: Deno

Penandatanganan tersebut dilakukan pelaksanaan Program BKNI-RI (PT Surya Atap Logam) dengan kontraktor pelaksana untuk pembangunan di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat, Sumbawa, Dompu dan Kabupaten Bima Provinsi NTB.

Kegiatan dihadiri langsung oleh Presidium BKNI RI RM Tri Harsono, juga perwakilan Polres Bima, Kodim 1608 Bima, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bima, para kontraktor serta pengurus BKNI wilayah NTB.

Tri Harsono saat sambutan menyampaikan, program tersebut merupakan bentuk pengabdian sebagai anak bangsa. Karena kehadiran BKNI membantu mensukseskan program pemerintah.

Ia pun berharap kepada seluruh tokoh masyarakat untuk membantu mensukseskan pembangunan program tersebut, karena akan membantu masyarakat dalam bidang kesehatan.

“Program ini tidak main main, karena langsung dari kementerian. Jika ada masalah dalam pelaksanaannya, kita ingin pihak kepolisian ikut terlibat membantu menangani,” katanya.

Menurut dia, untuk mempersiapkaan pelaksanaan program tersebut tidak segampang membalikkan telapak tangan, tapi dengan perjuangan panjang. Karena akan membantu pemerintah untuk mengurai kondisi ekonomi masyarakat sekarang yang sangat memperihatinkan.

“Kami tidak menggunakan anggaran negara atau APBD, tapi murni bantuan dari swasta. Untuk itu, kami mengajak semua pihak untuk sama – sama membantu mensukseskan. Karena ini untuk kepentingan rakyat,” ungkapnya.

Tri Harsono kembali berharap, jika program tersebut berjalan lancar dan bisa mewujudkan kedamaian, ketentraman serta dapat membantu mengurangi pengangguran di wilayah Kabupaten Bima, Dompu, Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat.

Ia menambahkan, pihaknya akan membangun fasilitas kesehatan dan kesejahteraan masyarakat lokal, terutama bagi Lansia. Di Kabupaten Bima akan ditempatkan di wilayah Lambu dan Kecamatan Wera. Di Kabupaten Dompu berada di Kecamatan Kwangko, Manggelewa dan Kecamatan Hu’u.

“Jika tidak ada halangan, pembangunan akan di mulai tahun 2020 ini,” tuturnya.

Sementara itu Kadis Pariwisata Kabupaten Bima Dahlan Muhammad mengapresiasi semangat yang dibawa BKNI RI. Pun ia mengingatkan, hadirnya program tersebut harus disesuaikan dengan budaya kearifan lokal.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bima siap mendukung dan membuka diri untuk membantu BKNI mensukseskan program tersebut,” janjinya.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *