Dekranasda Kota Bima Serahkan Bantuan Benang untuk Penenun

Kota Bima, Kahaba.- Ketua Dekranasda Kota Bima Hj Ellya HM Lutfi beserta para pengurus menyerahkan bantuan benang untuk 13 kelompok tenun di Kelurahan Rabadompu Timur, Senin (15/6).

Ketua Dekranasda Kota Bima saat menyerahkan benang untuk penenun. Foto: Dok Hum

Kedatangan rombongan Dekranasda Kota Bima disambut oleh para penenun yang mengenakan busana rimpu mpida. Pemberian bantuan yang dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol covid-19 ini diawali dengan pemberian arahan oleh pengurus dekranasda kepada sejumlah penenun yang hadir.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Iswara Kota Bima Sari Desiaty Alfian Indrawirawan, Kadis Pariwisata Kota Bima Yuliana S.Sos, Ketua TP PKK Kecamatan Raba, Lurah Rabadompu Timur dan para pengurus dekranasda.

Dalam arahannya Ketua Dekranasda Kota Bima mengharapkan agar bantuan ini dapat memacu para penenun untuk terus menghasilkan kreasi tenunan yang indah dan cantik.

“Mari bersama kita bawa tenunan Bima ini mendunia dan go internasional,” ajak Hj Ellya.

Diapresiasinya para penenun yang hadir dengan menggunakan tenun bima dan mengenakan rimpu mpida. Hal ini harus terus dipertahankan, terlebih lagi Rabadompu Timur adalah salah satu kelurahan sentra tenun yang ada di Kota Bima.

Usai memberikan bantuan Ketua Dekranasda Kota Bima menjenguk 3 warga kelurahan setempat yang sakit dan memberikan bantuan.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *