100 Kelompok Ternak Unggas Terima Bantuan dari Pemkot Bima

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota (Pemkot) Bima melalui Dinas Pertanian dan Peternakan menyerahkan bantuan untuk kelompok ternak unggas yang tersebar di Kota Bima. Penyerahan bantuan ini diserahkan langsung oleh Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan SH, Senin kemarin.

Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan saat menyerahkan bibit untuk peternak unggas. Foto: Dok Hum

Bantuan ini diserahkan secara simbolis untuk 12 kelompok ternak unggas. Penyerahan bantuan yang bersumber dari APBD TA 2020 Dinas Pertanian ini diwakilkan kepada Kelompok Ternak Harmoni Jaya yang berlokasi di Puncak Gunung Jatiwangi Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota.

Wakil Walikota Bima saat arahan menyampaikan, penyerahan secara simbolis bibit unggas ini sebagai salah satu implementasi visi misi pemerintah daerah dalam pengembangan lapangan kerja baru, sekaligus pemberdayaan kemiskinan di Kota Bima.

Ia pun mengharapkan, dari bantuan ini semoga mampu mendorong dan merangsang kelompok pemuda menjadi wirausahawan handal, sekaligus menjadi contoh bagi kelompok pemuda lainnya dalam melakukan kegiatan usaha ekonomi produktif.

“Semoga apa yang dihajatkan hari ini dapat bernilai positif dan dapat menambah serta memiliki nilai lebih dalam menambah income perkapita penduduk. Pemerintah juga akan terus memantau usaha yang dibangun oleh kelompok ternak unggas yang ada melalui pendamping dan penyuluh yang bertugas,” jelas Feri.

Kepala Dinas Pertanian Darwis juga melaporkan, jumlah kelompok ternak yang mendapat bantuan sebanyak 100 kelompok ternak ayam dengan jumlah 80.000 ekor (800 Box) dan 10 kelompok ternak entok/bebek dengan jumlah 800 ekor dan beberapa tempat pakan, minum dan vitamin.

“Untuk kadang merupakan swadaya dari kelompok masing-masing,” katanya.

Menurut dia, pendistribusian bantuan dilakukan sebanyak 7 tahap. Tahap pertama diberikan kepada 12 kelompok. Tahap kedua nanti pada tanggal 24 juni 2020 diberikan kepada 15 kelompok, tahap ketiga tanggal 1 Juli 2020 dengan jumlah 15 kelompok.

Kemudian tahap keempat tanggal 8 Juli 2020 dengan jumlah 15 kelompok juga, tahap kelima tanggal 15 Juli 2020 dengan jumlah 15 kelompok, tahap keenam juga dengan jumlah kelompok yang sama pada tanggal 22 Juli 2020.

“Tahap terakhir nanti tanggal 29 Juli 2020 dengan diberikan kepada 10 kelompok,” terangnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *