Kabar Bima

Fasilitas Kantor Desa Rato Dirusak Oknum Warga

262
×

Fasilitas Kantor Desa Rato Dirusak Oknum Warga

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kantor Desa Rato Kecamatan Bolo dilempar oleh oknum warga yang belum diketahui identitasnya, Selasa (16/6) sekitar pukul 03.00 Wita dini hari. Peristiwa itu diketahui Pemdes sekitar pukul 07.30 Wita, saat aparatur desa setempat masuk kantor.

Fasilitas Kantor Desa Rato Dirusak Oknum Warga - Kabar Harian Bima
Sekdes Rato Andul Majid saat melaporkan pengerusakan Kantor Desa di Polsek Bolo. Foto: Ist

Sekretaris Dess Rato Abdul Majid mengatakan, saat masuk kantor ia kaget melihat kaca depan sebelah pintu masuk kantor tersebut pecah. Di sekitar area ditemukan batu dan pengunci portal gang yang diduga digunakan terduga pelaku merusak kantor tersebut.

Fasilitas Kantor Desa Rato Dirusak Oknum Warga - Kabar Harian Bima

“Selain merusak kantor, terduga pelaku juga merusak portal salah satu gang,” ungkapnya.

Atas pertiwa itu, pihaknya telah melapor ke Polsek Bolo agar bisa diproses lebih lanjut.

“Kami sudah masukan laporan agar pelaku segera ditangkap,” katanya.

Untuk mempermudah kerja polisi, Pemdes Rato bersama polisi telah memeriksa CCTV kantor BNI yang berada tidak jauh dari depan kantor desa setempat.

“Kami sudah melihat ciri-ciri pelaku,” bebernya.

Sekdes mengimbau kepada terduga pelaku agar segera menyerahkan diri dan meminta maaf atas tindakannya. Jika tidak proses hukum akan menjeratnya.

Kapolsek Bolo IPDA Juwanda membenarkan adanya kejadian tersebut. Pemerintah desa setempat yang diwakili oleh Sekdes juga telah melaporkanya.

Menindaklanjuti laporan itu, polisi telah melakukan olah TKP dan mengamankan sejunlah barang bukti. Sementara terduga pelaku, hingga saat ini masih dalam penyelidikan.

*Kahaba-10