Tahun Ini, SMAN 1 Bolo Target Terima 320 Siswa Baru

Kabupaten Bima, Kahaba.- SMAN 1 Bolo menargetkan akan menerima 320 siswa baru tahun 2020. Jumlah itu, sesuai dengan yang di SK kan oleh Dinas Dikbudpora Provinsi NTB.

Kepala SMAN 1 Bolo H Suratman. Foto: Ist

Kepala SMAN 1 Bolo H Suratman mengatakan, ada beberapa jalur pendaftaran yang dibuka tahun ini. Di antaranya, jalur prestasi dari akademi, non akademik dan hafis.

“Pendaftaran jalur prestasi sudah selesai dan kami tutup,” ujarnya, Kamis (18/6).

Kata dia, untuk mendaftarkan diri melalui jalur prestasi, calon siswa harus memiliki prestasi akademik yang baik selama SMP dan tidak boleh memiliki nilai di bawah 7,5 untuk 4 mata pelajaran, yakni Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, dan Bahasa Inggris.

“Yang jalur prestasi non akademik harus menunjukan sertifikat prestasi minimal tingkat Kabupaten Bima, yang jalur hafis harus menunjukan hafalan,” katanya.

Ia membeberkan, selain jalur prestasi, sekolah setempat juga akan membuka jalur perpindahan orang tua. Yakni siswa yang ikut orang tuanya pindah pada wilayah zonasi. Lalu, juga akan membukan pendaftaran jalur afirmasi. Jalur tersebut dikhususkan kepada siswa yang memiliki kartu KIP atau orang tuanya memiliki kartu PKH, dan akan dibuka mulai tanggal 23 sampai 26 Juni 2020.

“Untuk jalur afirmasi, mereka tidak dibatasi zonasi, tapi yang paling dekat dengan zonasi,” jelasnya.

Suratman menambahkan, dari jumlah kuota 320 itu, 15 persen untuk jalur prestasi, 20 persen untuk jalur afirmasi. Sisanya untuk jalur perpindahan orang tua dan umum.

“Tahun ini kamI akan terima siswa baru sebanyak 10 kelas,” terangnya.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *