oleh

Dinas Dikbudpora Rakor DAK Fisik Bersama 124 Kepala SD di Kabupaten Bima

-Kabar Bima-3 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima menggelar rapat koordinasi (Rakor) Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik jenjang SD, Kamis (18/6) di SMPN 1 Bolo.

Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima Zunaidin. Foto: Yadien

Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima Zunaidin mengatakan, kegiatan itu dihadiri 124 sekolah SD se-Kabupaten Bima yang akan mendapatkan bantuan DAK tahun 2020.

“Hari ini untuk SD, kemarin Kami juga sudah melakukan hal yang sama untuk SMP,” ujarnya.

Kata dia, dari total 124 sekolah tersebut, tersebar disemua kecamatan yang ada di Kabupaten Bima. Jumlah per kecamatan beragam.

“Ada yang banyak, ada yang sedikit. Kalau di Kecamatan Bolo ada 18 sekolah,” sebut Zunaidin.

Ia menjelaskan, untuk tahun ini DAK ada untuk rehabilitas dan ada juga bangun baru. Pada kesempatan tersebut Kadis juga memberikan arahan kepada kepala sekolah agar mengerjakan DAK tersebut dengan baik.

“Belanjakan barang yang bagus, sesuai RAB. Jangan belanja barang di bawah harga RAB. Nanti akan pengaruhi kualitas,” imbaunya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada para kepala sekolah agar memenuhi hak masyarakat untuk mendapatkan informasi sebagaimana adanya undang-undang keterbukaan informasi. Jangan ditutup-tutupi, karena yang digunakan untuk membangun adalah uang negara.

“Sebelum mulai pengerjaan, pasang dulu papan informasi di tenpat strategis agar mudah dilihat masyarakat,” tegasnya.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru