Kabar Bima

Tahun 2020, Puluhan Pejabat Eselon II dan III Masuk Masa Purna Tugas

236
×

Tahun 2020, Puluhan Pejabat Eselon II dan III Masuk Masa Purna Tugas

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pada tahun 2020, sejumlah pejabat eselon II dan III Lingkup Pemerintah Kota Bima akan memasuki masa purna tugas atau pensiun.

Tahun 2020, Puluhan Pejabat Eselon II dan III Masuk Masa Purna Tugas - Kabar Harian Bima
Kabid Mutasi BKPSDM Kota Bima Tamsil. Foto: Eric

Kabid Mutasi BKPSDM Kota Bima Tamsil menyampaikan, terhitung mulai awal bulan Juli sampai akhir Desember ke depan terdapat puluhan ASN yang memasuki masa purna tugas (pensiun).

Tahun 2020, Puluhan Pejabat Eselon II dan III Masuk Masa Purna Tugas - Kabar Harian Bima

“Puluhan pejabat tersebut tersebar pada berbagai instansi serta staf ahli,” ujarnya, Jumat (19/6).

Ia menyebutkan, beberapa pejabat tersebut diantaranya Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja Abdillah, Staff Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Imam Ahmad, Sekretaris Dinas Pariwisata Sunarti, Kepala Dinas Dikbud H Syamsuddin, Sekretaris Dinas Dikbud H Muhammad Yamin, Kepala Dinas Pertanian Darwis, Sekretaris Diskoperindag A Rifaid, Sekretaris DPPPA Fatimah, serta beberapa tenaga fungsional dan pengawas lingkup pendidikan.

“Siapa pejabat yang akan mengisi posisi yang ditinggalkan tersebut, kami menunggu arahan kepala daerah,” katanya.

Dengan adanya pejabat yang memasuki masa purna tugas, apakah pemerintah daerah akan melakukan perombakan rotasi dan promosi, Tamsil belum bisa menjawab. Karena itu merupakan hak prerogatif kepala daerah, pihaknya hanya menunggu perintah.

Tamsil menambahkan, untuk tahun 2021 akan ada juga pejabat eselon II Pemerintah Kota Bima yang akan memasuk masa purna tugas.
Seperti Kepala Dinas Perhubungan H Zulkifli pensiun pada bulan November, dan Kepala BPKAD Zainuddin pensiun pada bulan September 2021.

*Kahaba-04