oleh

Pemerintah Klarifikasi Soal Taman Kodo dan Air Bersih di Kota Bima

-Kabar Bima-2 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima menyampaikan klarifikasi perihal tuntutan yang disampaikan Front Persatuan Rakyat Menggugat Kota Bima, seperi mengenai pembangunan Taman Kodo dan krisis air bersih. (Baca. Demonstrasi di Kantor Walikota Bima, Tuntut Transparansi Dana Covid-19, Taman Kodo, dan Krisis Air Bersih)

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H A Malik saat diwawancara wartawan. Foto: Ist

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H A Malik menjelaskan, pembangunan Taman Kodo sudah dilaksanakan sebagai mana mestinya dan melewati prosedur. (Baca. Dewan Janji Akan RDP Tuntutan FPR Menggugat)

“Jadi tidak benar kalau pembangunan Taman Kodo dibangun pada lahan yang bukan milik Pemerintah Kota Bima,” tegasnya, Jumat (19/6).

Diakui Malik, tanah pembangunan Taman Kodo sebagai aset tukar guling telah diselesaikan. Pemerintah Kota Bima telah menerima surat tukar guling tersebut dari Pemerintah Kabupaten. (Baca. Disesalkan Aksi Pelemparan Bendera Merah Putih di Kediaman Walikota Bima)

“Tanah tersebut telah dikuasai oleh masyarakat selama lebih kurang 14 tahun. Dan secara administrasi kepemilikan masyarakat akan diserahkan oleh Pemerintah Kota Bima,” jelasnya.

Sementara itu, untuk masalah krisis air bersih pada prinsipnya seluruh wilayah Kota Bima penanggulangan krisis air bersih sudah tertangani, dikecualikan dua wilayah yakni di Dara RT 04 dan Lingkungan Bina Baru karena masih dalam proses perbaikan jaringan.

Menurutnya, pelayanan air minum di Kota Bima pihak PUPR bersama dengan pihak PDAM milik Pemerintah Kabupaten Bima yang fakum lebih kurang selama 4 tahun. Hal ini sebagai bentuk komitmen Pemkot Bima dalam rangka optimalisasi jaringan dan sumber air yang ada untuk melayani kebutuhan masyarakat di Kota Bima terhadap air bersih.

“Khusus di kelurahan Dara, pihak PUPR bersama PDAM sedang berupaya dalam menyediakan air bersih di Kelurahan Dara dan ini akan segera tertangani,” pungkasnya.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru