HUT Bhayangkara Ke-74, Polres Bima Kota Gelar Donor Darah

Kota Bima, Kahaba.- Memperingati HUT Bhayangkara ke-74, Polres Bima Kota menggelar donor darah di Ruang Rapat Utama (Rupatama) kantor setempat, Sabtu (20/6) pukul 08.30 Wita. Kegiatan tersebut dihelat sebagai bentuk kepedulian Polri pada masyarakat yang membutuhkan darah.

Anggota Polres Bima Kota saat mendonorkan darah. Foto: Deno

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun menyampaikan, acara itu bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah RSUD Bima. Selain anggota polisi di wilayah hukum Polres Bima Kota yang memberikan sumbangan darah, juga dari anggota TNI Kodim 1608 Bima ikut partisipasi.

“Kami targetkan jumlah pendonor sebanyak – banyak, tapi yang baru hadir mendonor sudah puluhan orang,” katanya.

Sementara itu Kepala Unit Transfusi Darah RSUD Bima Dokter Sucipto menjelaskan, darah tersebut disumbangkan untuk pasien di semua rumah sakit Kota Bima dan Kabupaten Bima. Darah sebelum dipakai, diperiksa terlebih dahulu untuk diketahui mengandung penyakit atau tidak.

“Mendonorkan darah itu baik untuk pendonor, juga membantu warga yang membutuhkan,” katanya.

Sucipto juga menegaskan, bagi pasien yang menerima darah, hanya cukup mengeluarkan biaya pengolahan darah. Artinya UTD tidak menjual darah, hanya pengganti anggaran pemeriksaan darah.

“Masyarakat jangan salah paham, jangan mengira kita menjual darah. Darah memang didapat dengan cara gratis, tapi memeriksanya kebersihan darah harus menggunakan biaya,” jelasnya.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *