Kabar Bima

Tetap Ikuti Protokol Covid-19, TK Yaa Bunayya Helat Anugerah Bintang Prestasi Siswa

654
×

Tetap Ikuti Protokol Covid-19, TK Yaa Bunayya Helat Anugerah Bintang Prestasi Siswa

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sekolah TK Yaa Bunayya Kota Bima tak ingin meniadakan momen bahagia dan berharga untuk siswa-siswinya, seperti menyelenggarakan Acara Anugerah Bintang Prestasi. Pasalnya, kegiatan dimaksud sebagai apresiasi pada prestasi capaian perkembangan tumbuh kembang bagi siswa.

Tetap Ikuti Protokol Covid-19, TK Yaa Bunayya Helat Anugerah Bintang Prestasi Siswa - Kabar Harian Bima
Foto bersama guru dan siswa usai menerima Anugerah Bintang Prestasi. Foto: Ist

Bertempat di halaman sekolah setempat, Sabtu (20/6), kegiatan Anugerah Bintang Prestasi siswa TK B – KB TK Integral Yaa Bunayya Kota Bima Angkatan XVII, dihelat. Kendati dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, namun tetap mengikuti protokoler pencegahan wabah tersebut.

Tetap Ikuti Protokol Covid-19, TK Yaa Bunayya Helat Anugerah Bintang Prestasi Siswa - Kabar Harian Bima

Kepala Sekolah TK Yaa Bunayya Sri Asmiati menjelaskan, ada beberapa pertimbangan dan usulan agar tetap berusaha mewujudkan harapan dan keinginan bersama dan memberi kenangan terindah di akhir masa belajar di PAUD/TK Yaa Bunayya,  dengan sejumlah penyesuaian dan pengkondisian.

“Kegiatan ini menyesuaikan dengan kondisi dan protokol masa pandemi. Acara kali ini difokuskan pada TK B yang akan dilepas dan tidak melibatkan undangan luar. Jadi tidak resmi sebagaimana biasanya, tampilan perkelas dan unjuk prestasi siswa ditiadakan. insyaallah dilaksanakan di even yang lain apabila kondisi telah memungkinkan,” jelasnya.

Diakui Sri, dengan tetap berusaha memperhatikan panduan protokol pencegahan Pandemi Covid-19, acara difokuskan pada sesi Anugerah Gelar Prestasi. Dibuka dengan bacaan hafalan surat dari salah seorang siswa yang ditunjuk, dilanjutkan dengan doa dan pesan dari ketua Yayasan.

Tetap Ikuti Protokol Covid-19, TK Yaa Bunayya Helat Anugerah Bintang Prestasi Siswa - Kabar Harian Bima
Anugerah Bintang Prestasi diberikan kepada siswa. Foto: Ist

“Alhamdulillah acara berjalan lancar dan sukses,” kata Sri.

Menurutnya, tidak kalah dengan acara formal yang biasa digelar, terlihat raut muka bahagia dari anak-anak yang memperoleh penghargaan Anugerah Gelar Prestasi sebagai anak yang sholeh dan sholehah. Ini merupakan wujud harapan kedua orangtua dan cita-cita sekolah.

Ia mengakui, saat acara peserta mematuhi aturan yang ada, seperti datang dan duduk berkelompok hanya dengan keluarga inti, antara keluarga satu dan lain diusahakan berjarak, memakai masker, mencuci tangan dengan hand shoap dan sanitizer yang telah disiapkan sekolah setelah menerima piala penghargaan.

“Kami merasa terharu saat mendengar bacaan surat-surat pendek Al Quran disela-sela sesi acara foto dokumentasi. Rasa bangga melihat semangat anak-anak serta kesabaran ayah bundanya yang mendampingi dengan penuh ketekunan, mengikuti KBM yang diselenggarakan secara daring melalui group WA, classroom dan video call selama masa pandemi,” pungkasnya.

*Kahaba-01