oleh

Sebanyak 141 KK di Tumpu Terima BLT DD Bulan Kedua Tahap I

-Kabar Bima-4 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 141 Kepala Keluarga (KK) di Desa Tumpu Kecamatan Bolo menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bulan kedua tahap pertama, Senin (22/6).

Foto bersama usai penyerahan BLT DD secara simbolis kepada 4 orang penerima manfaat. Foto: Yadien

Kepala Desa (Kades) Tumpu Mahyudin mengatakan, setelah beberapa waktu lalu, 141 warga setempat menerima BLT DD bulan pertama tahap pertama, saat ini pihaknya kembali mendistribusikan BLT DD untuk bulan kedua tahap pertama. Bantuan tersebut diambil 30 persen dana desa.

“30 persen dana desa itu disalurkan 3 tahap,” ujarnya.

Kata dia, jumlah uang yang diterima oleh penerima manfaat sama seperti bulan pertama. Yakni, masing-masing Rp 600 ribu.
Sebelum ini, Pemdes setempat juga telah menyalurkan bantuan JPS Bima Ramah, JPS Gemilang dan Bantuan Sosial Tunai (BTS) tahap kedua.

“Alhamdulillah semua bantuan sudah didistribusikan untuk bulan kedua,” ucapnya.

Ia berharap, semoga semua bantuan tersebut bermanfaat buat warga. Ia juga mengimbau kepada warga agar memanfaatkan bantuan itu dengan baik.

“Jangan dipakai untuk hal yang tidak penting,” imbaunya.

Kabid Pemdes DPMDes Kabupaten Bima Faisal menyampaikan, bantuan yang didapat oleh masyarakat saat ini harus benar-benar digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok selama masa pandemi. Karena itu, harus digunakan untuk membeli kebutuhan pokok, bukan berfoya-foya.

“Untuk mendongkrak ekonomi di desa, juga harus dibelanjakan di kios-kios yang ada di desa. Jangan belanja di desa lain,” ujarnya.

Kata dia, bantuan tersebut juga merupakan wujud hadirnya negara untuk warga. Karena itu, harus disyukuri dan juga ikut berkontribusi membangun negara.

*Kahaba-10

Komentar

Kabar Terbaru