STISIP Dapat Kuota Beasiswa Bidikmisi untuk 100 Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2020

Kota Bima,Kahaba.- Berita gembira bagi calon mahasiswa baru yang ingin mendaftar di Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Mbojo Bima. Ada kuota 100 orang mahasiswa yang akan mendapatkan beasiswa Bidikmisi tahun 2020.

Ilustrasi

Ketua Lembaga STISIP Mbojo Bima Mukhlis Ishaka menyampaikan, berdasarkan Surat Edaran Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Lembaga Layanan Perguruan Tinggi Wilayah VIII, Nomor surat 1407/LL8/KM/2020 tentang kuota dan persyaratan bantuan KIP-Kuliah 2020 yang mengatur bantuan Bidikmisi yang disalurkan melalui LLDIKTI Wilayah VIII.

Isi surat edaran tersebut, kuota Bidikmisi untuk perguruan tinggi sebanyak 100 mahasiswa. Perguruan tinggi wajib melakukan verifikasi terhadap mahasiswa calon penerima Bidikmisi dengan menunjukan KIP-Kuliah atau surat keterangan dari Dinas Sosial setempat.

“Bantuan ini untuk perguruan tinggi yang memiliki Akreditasi Prodi B dan C yang sesuai dengan pertimbangan khusus sesuai dengan pedoman KIP-Kuliah 2020,” jelasnya, Selasa (23/6)

Kata Mukhlis, pada surat edaran itu juga disampaikan, untuk memberikan kepastian dan rasa aman terhadap para calon mahasiswa baru Bidikmisi tahun 2019-2020, maka diimbau pada perguruan tinggi agar penetapannya dilakukan lebih awal, sebelum mereka melakukan perkuliahan.

Untuk proses pengajuan pencairan Bidikmisi sambungnya, mahasiswa on going maupun mahasiswa baru, wajib menyertakan NIK yang digunakan untuk integrasi data dengan Basis Data Terpadu (BDT) kementerian sosial.

“Di samping itu, kami juga menyediakan Bidikmisi aspirasi dengan jumlah yang tidak terbatas,” ungkapnya.

“Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *