oleh

15 Kali Maling Motor, DPO Ini Ditembak Tim Puma Polres Bima Kota

-Kabar Bima-10 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Spesialis mencuri sepeda motor di wilayah hukum Polres Bima Kota yang juga Daftar Pencarian Orang (DPO), SR alias SF (23) warga Kecamatan Belo akhirnya diringkua Tim Puma Sat Reskrim Polres Bima Kota, Selasa (23/6) sekitar pukul 17.30 Wita.

Pelaku Curanmor saat mendapatkan merawat medis. Foto: Ist

Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun menyampaikan, SR merupakan pelaku curanmor yang sudah lama dicari dan selalu lolos saat ditangkap. Sebelumnya juga, SR pernah membacok tangan polisi saat hendak menangkapnya beberapa waktu lalu.

“Pelaku ini sudah 15 kali melakukan Curanmor,” katanya.

Setelah tim mendapat informasi bahwa SR dan temanya HR Alias EM alias IJ akan memasuki wilayah Kota Bima untuk mencuri motor. Tim Puma di bawah pimpinan Kanit Pidum IPDA Agung Iswahyudi dan Katim Puma AIPDA Abdul Hafid langsung menunggu kedatangan mereka di perbatasan Kota Bima.

“Terduga pelaku SR merupakan DPO kasus curanmor yang sudah lama kami cari,” ungkapnya.

Setelah tim melihat keduanya melewati perbatasan Kota Bima kata Hasnun, tim langsung mengikuti dari belakang. Lama diikuti, di pinggir jalan Kelurahan Paruga tim melihat SR turun dari motor dan langsung mencongkel kontak motor Scoopy. Tidak menunggu lama, tim langsung menangkap tangan aksi para pelaku.

Para pelaku tidak mau ditangkap dan memilih berontak dan kabur, walaupun tim memberikan tembakan peringatan, keduanya tetap memilih kabur. Agar mereka tidak lolos lagi, tim memberikan tembakan lurus dan mengenai kaki kanan para pelaku.

“Tembakan kaki kanan pertama mereka masih kabur, sehingga mereka diberikan tembakan lagi dan mengenai kaki SR dan mengenai pinggang HR,” katanya.

Untuk mendapatkan perawatan medis, kedua pelaku dibawa ke RSUD Bima. Setelah dilakukan pengembangan, tim berhasil mengamankan 8 unit sepeda motor berbagai merek yang diamanakan diberbagai tempat.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru