oleh

Rencana Aktif Sekolah, SMAN 3 Kobi Tunggu Petunjuk Pemprov NTB

-Kabar Bima-7 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima berencana melaksanakan uji coba sekolah tatap muka, hanya saja untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di bawah naungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB hingga saat ini belum bisa melaksanakan seperti rencana dimaksud.

Kepala SMAN 3 Kota Bima Syaiful. Foto: Eric

Kepala SMAN 3 Kota Bima Syaiful menyampaikan, terkait wacana pelaksanaan uji coba belajar tatap muka belum bisa dilaksanakan saat tahun ajaran baru 2020. Sebab pihaknya masih menunggu petunjuk dari Dinas Dikbud Pemprov NTB.

“Sampai saat ini kami belum menerima petunjuk dan instruksi tentang tatacara pelaksanaan kegiatan belajar dan mengajar di sekolah saat status pandemi Covid-19 masih berlanjut,” ujarnya, Selasa (23/6).

Syaiful menjelaskan, karena sudah memasuki masa libur sekolah sampai tanggal 13 Juli mendatang, pihaknya juga tetap memperhatikan proses belajar secara daring (on line) dan luar jaringan (tatap muka), dengan tetap mengacu pada protokoler Covid-19.

“Meskipun waktu libur sekolah telah berjalan, namun proses belajar tetap dilakukan. Agar siswa lebih siap menghadapi tahun ajaran baru,” katanya.

Selama pembelajaran di rumah diakuinya, banyak sisi positif yang dapat diambil oleh jajaran sekolah. Selain dari antusiasme murid dalam belajar dan mengerjakan tugas yang diberikan guru, pihaknya juga merasa lebih dekat secara sosial psikologis dengan mengetahui kondisi siswa.

“Kami merasa dekat dengan siswa, dan mengetahui kondisi keluarga mereka. Sehingga bisa menjadi bahan evaluasi tentang program pendidikan ke depan,” tandasnya.

Syaiful menambahkan, apabila dimungkinkan nanti proses belajar dapat dilakukan dengan tatap muka. Maka pihaknya sejak dini menyiapkan program kegiatan, mulai dari pembagian kelas siswa dan shift belajar di pagi dan sore hari serta mempersiapkan sarana kebersihan di setiap kelas.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru