oleh

H Arifin Akan Melaju dengan Demokrat, PAN, Gerindra dan PPP

-Kabar Bima-10 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bakal Calon Bupati Bima H Arifin saat ini tiba di Kabupaten Bima, sebagai bukti keseriusannya menjadi kompetitor pada suksesi Pilkada Kabupaten Bima tahun 2020. Tidak hanya kesiapan partai, beberapa nama calon wakil juga telah disiapkan. (Baca. Niat Ibadah, H Arifin Serius Calonkan Diri Jadi Bupati Bima)

Ketua Tim Sukses Ilham bersama bakal calon Bupati Bima H Arifin. Foto: Bin

Ilham A Rasul, selaku ketua tim sukses H Arifin menjelaskan, tiba di Bima H Arifin telah mengantongi surat tugas dari Partai Demokrat. Salah satu poin dalam surat tugas tersebut meminta kepada H Arifin untuk membangun mitra koalisi.

Soal partai politik mana saja, diakui Ilham sudah ada sejumlah partai yang telah dibicarakan serius. Seperti Partai Demokrat, PAN, Gerindra dan terakhir PPP.

“Dalam pekan ini, Insya allah akan ada kepastian untuk mencukupi kuota 9 kursi sebagai syarat pencalonan,” ujarnya, Rabu (24/6).

Diakui Ilham, untuk urusan 4 partai tersebut, pihaknya terus membangun komunikasi dan koordinasi. Pun semuanya terbuka dan kemungkinan memiliki peluang.

“Jika ada banyak pihak yang mengklaim, ya tentu saja, karena ini politik dan dinamis,” katanya.

Tetapi menurut pria yang juga Sekretaris DPD KNPI itu, semua bisa melihat jika H Arifin saat ini sudah berada di Bima. Ini sebagai bukti kesungguhannya bertarung pada Pilkada Kabupaten Bima tahun 2020.

“Dan ini tidak main – main,” tegasnya.

H Arifin saat disambut pendukungnya di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima. Foto: Ist

Disinggung soal calon wakil H Arifin? Ilham mengaku sedang dilakukan komunikasi yang intens. Ia menyebut, ada sejumlah nama seperti Ady Mahyudi dan Herman Edison. Bahkan, kedua orang itu sudah bertemu dengan H Arifin, membicarakan persoalan pencalonan ini.

“Termasuk kepada Hj Indah Dhamayanti Putri, sudah kita komunikasi. Karena bagi kami politik itu dinamis,” ungkapnya.

Jadi sambungnya, untuk calon wakil semua masih penjajakan. Karena hingga hari ini pun, semua calon juga masih mengklaim. Namun belum ada yang pasti memiliki pendamping, juga belum ada yang mendapatkan SK partai.

“Artinya sama juga seperti H Arifin. Tapi justru menurut kami H Arifin jauh lebih maju, karena telah mengantongi surat tugas dari Partai Demokrat,” terang Ilham.

Ia pun merasa yakin, dengan kemampuan H Arifin saat ini, sejumlah partai yang disebutkan tersebut bisa digunakan sebagai kendaraan untuk melaju pada Pilkada nanti.

Ilham menegaskan, H Arifin maju sebagai calon Bupati Bima tidak saja memiliki orientasi menjadi Bupati Bima. Tetapi yang utama yakni bagaimana membangun Bima.

Maka untuk mewujudkan itu, perlu ada kesamaan visi misi dengan calon wakil, di samping variabelnya dia harus kuat dan memiliki kemampuan.

“Intinya kami belum bisa sebutkan siapa calon wakilnya sekarang, ya etika politik saja. Tapi yang pasti orangnya sudah ada, nanti tunggu saja waktunya akan kita perlihatkan kepada publik,” pungkasnya.

*Kahaba-01/Adv

Komentar

Kabar Terbaru