Kabar Bima

Haryo: Sinergitas Polisi dan Wartawan Harus Terjaga dengan Baik

242
×

Haryo: Sinergitas Polisi dan Wartawan Harus Terjaga dengan Baik

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kemitraan jajaran Polres Bima Kota dengan para jurnalis di Bima sudah lama terjalin dengan baik. Untuk itu, diharapkan Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono agar hubungan baik ini bisa dijaga dengan baik selamanya.

Haryo: Sinergitas Polisi dan Wartawan Harus Terjaga dengan Baik - Kabar Harian Bima
Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tedjo Wijaksono saat menggelar konferensi pers. Foto: Bin

Kapolres menyampaikan, tugas wartawan sangat luar biasa. Karena telah menjadi corong untuk menyampaikan peristiwa yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Publik pun dengan mudah mengetahui banyak hal.

Haryo: Sinergitas Polisi dan Wartawan Harus Terjaga dengan Baik - Kabar Harian Bima

“Apalagi selama ini para wartawan di Bima selalu mempublikasikan program dan kegiatan serta kinerja aparat kepolisian. Kami menyampaikan ucapan terimakasih,” ujarnya
saat press room dengan para awak media di Mako Polres Bima Kota, Kamis siang (25/6).

Bagi Haryo, pemberitaan media massa selama ini sudah sangat baik. Namun ia berharap, media tetap bekerja dengan menjunjung kode etik jurnalistik dan pemberitaan yang obyektif. Agar peristiwa yang disampaikan dalam berita, faktual dan informatif.

“Untuk itu mari kita jaga bersama sinergitas kemitraan ini,” ajaknya.

Saat momen Pilkada ini, Haryo juga mengimbau para pekerja media agar bisa seobjektif mungkin memberitakan dinamika politik di daerah. Jangan sampai dari pemberitaan tersebut justru menjadi pemicu lahirnya hal yang tidak diinginkan bersama.

“Wartawan juga harus netral dan bisa menyajikan berita yang tidak merugikan pasangan lain dalam konteks Pilkada nanti,” pesannya.

*Kahaba-05