Kabar Bima

Karyawan Negatif, Hokky Mart Terus Terapkan Protokoler Covid-19

380
×

Karyawan Negatif, Hokky Mart Terus Terapkan Protokoler Covid-19

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pasca 3 karyawan dinyatakan hasil swab negatif, retail Hokky Mart terus melakukan pembenahan dan perbaikan sistem pelayanan. Terutama sebelum transaksi jual beli dilakukan, dilakukan protokoler Covid-19 secara ketat.

Karyawan Negatif, Hokky Mart Terus Terapkan Protokoler Covid-19 - Kabar Harian Bima
Pegawai Hokky Mart saat memeriksa kesehatan konsumen sebelum berbelanja. Foto: Ist

Manager Hokky Mart Hendra Rusli menyampaikan, saat ini retail yang telah memiliki cabang usaha sebanyak 5 unit tersebut sudah menerapkan standar pengamanan bagi konsumen dan karyawan. Sesuai dengan aturan Perwali Nomor 24 Tahun 2020, untuk penerapan PSBK hingga memasuki waktu New Normal.

Karyawan Negatif, Hokky Mart Terus Terapkan Protokoler Covid-19 - Kabar Harian Bima

“Acuan kami melaksanakan sistem kerja yakni tetap berdasarkan aturan pemerintah daerah sebagai upaya mencegah dan melawan penyebaran Covid-19,” ujarnya, Kamis (25/6).

Hendra menuturkan, aturan dalam melawan penyebaran Virus Corona ini bukan sekedar simbol dan seremonial semata. Karena memang pihaknya menjalankan dengan ketat, baik dari sisi kesiapan sarana dan prasarana untuk karyawan maupun masyarakat sebagai konsumen.

Pihaknya pun telah mewajibkan karyawan bekerja dengan menggunakan masker, kemudian diberikan mulitvitamin, selalu dilakukan pengecekan suhu badan, menjaga jarak, kemudian pembagian tim kerja menjadi 2 shift untum karyawan di toko.

Sedangkan untuk konsumen yang akan berbelanja, sebelum masuk toko sudah dicek suhu badan, mencuci tangan dan wajib menggunakan masker.

Hendra mengakui, melaksanakan aturan yang ketat ini dengan harapan bisa membantu pemerintah memutus mata rantai penularan wabah mematikan dari kota Bima. Dirinya pun sebagai pelaku usaha meminta perhatian kepada pemerintah untuk ikut turun melakukan pengawasan dan kontrol.

“Melawan Pandemi Covid-19 butuh kerja keras dan kekompakan semua pihak, agar virus ini benar-benar hilang dan tidak kembali lagi. Meskipun juga disisi kami belum sempurna, namun tetap berusaha memperbaiki dan memperketat kembali prosedur ini, demi kesehatan kita bersama,” tambahnya.

*Kahaba-04