51 Siswa Lulus, SDN 40 Gelar Khatam Al Quran dan Pisah Kenang Siswa

Kota Bima, Kahaba.- Siswa dan siswi kelas VI SDN 40 Kota Bima sebanyak 51 orang yang lulus untuk melanjutkan jenjang pendidikan ke SLTA mengkuti kegiatan Khatam Al Quran dan Pisah Kenang Siswa dan Siswi Purnawiyata tahun 2019/2020, di sekolah setempat, Sabtu (27/6).

Foto bersama Kepala Sekolah SDN 40 Kota Bima dan siswa usai acara 51 Siswa Lulus, SDN 40 Khatam Al Quran dan Pisah Kenang. Foto: Deno

Kegiatan dengan tema ‘Generasi Qurani Tangguh Dalam Segala Kondisi, Meraih Mimpi dan Prestasi, Gapai Ridho Allah’ itu hanya dihadiri jajaran guru.

Kepala Sekolah SDN 40 Kota Bima Hj Maryamah menyampaikan, karena kondisi daerah masih melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona, maka kegiatan yang menjadi program tahunan itu dilaksanakan dengan terbatas.

Pada tahun sebelumnya, pelepasan siswa yang lulus biasanya dilaksanakan secara terbuka untuk semua orang tua siswa serta undangan umum lain.

“Karena kondisi daerah sedangada pandemi, maka kegiatan ini dilaksanakan dengan sederhana dan hanya diikuti oleh siswa kelas VI. Saat pelaksanaan pun ita tetap menerapkan protokol Covid-19,” katanya.

Ia mengakui, sebelum masuk mengikuti kegiatan, semua siswa dan guru harus mencuci tangan menggunakan cairan anti septik dan menggunakan masker kemudian dilakukan tes suhu tubuh. Ini dilakukan untuk memastikan siswa dan guru terhindar dari Covid-19.

Menurut Maryamah, mengenai hasil kelulusan, semua siswa kelas VI dinyatakan lulus. Nilai kelulusan mereka diambil dari nilai rapot dari kelas 4 hingga kelas 6. Kemudian ditambah dengan nilai Try Out.

“Dari 51 siswa, hanya ada 10 orang yang mendapat piagam penghargaan sebagai siswa berkarakter terbaik,” ungkapnya.

Ia pun berharap, para siswa yang dinyatakan lulus ini bisa menjadi generasi yang sholeh dan sholehah, berakarakter dan generasi yang diharapkan daerah, bangsa dan negara.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *