oleh

Kepala DLH Imbau Warga Jaga Kebersihan Sungai Dam Rontu

-Kabar Bima-2 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Sungai Dam Rontu kini menjadi perhatian pemerintah untuk dijaga kebersihan dan kelestariannya. Untuk itu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) telah menyiapkan armada untuk mengangkut sampah sepanjang jalan di pinggir sungai tersebut.

Sungai Dam Rontu. Foto: Deno

Kadis DLH Kota Bima H Alwi Yasin menyampaikan, sudah sepekan pihaknya menyiapkan mobil untuk mengambil sampah di sepanjang jalan sungai Kelurahan Rabadompu Barat itu. Masyarakat juga diminta agar tidak lagi membuang sampah di sungai, karena dapat mencemari kebersihan air.

Apalagi sungai tersebut merupakan sungai kebanggaan Kementerian Lingkungan Hidup, karena sungai tersebut sudah masuk dalam Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) yang dibiayai oleh kerajaan Denmark.

“Selain bisa mengambil ikan, dalam sungai itu masyarakat juga bisa memanfaatkan untuk menanam sayur,” ujarnya, Senin (29/6).

Kata Kadis, untuk tetap menjaga kelestarian dan kebersihan sungai itu agar tetap terlihat bersih dan indah, perlu ada kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat. Masyarakat jangan biasakan membuang sampah dalam badan dan pinggir sungai.

“Jika tidak ada halangan, hari Rabu pekan ini kami akan melaksanakan program kali bersih di sungai ini,” katanya.

“Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru