Kabar Bima

Pemdes Pesa Tuntaskan Pembagian BLT-DD Tahap Dua

268
×

Pemdes Pesa Tuntaskan Pembagian BLT-DD Tahap Dua

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Desa (Pemdes) Pesa Kecamatan Wawo Kabupaten Bima menuntaskan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap dua  tahun anggaran 2020, Senin (29/06). Sebanyak 110 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) telah memperoleh pembagian.

Pemdes Pesa Tuntaskan Pembagian BLT-DD Tahap Dua - Kabar Harian Bima
Pembagian BLT-DD tahap dua yang diterima oleh warga Desa Pesa. Foto: Ist

Pembagian BLT DD dilakukan di balai desa setempat. Turut hadir dalam pembagian pihak kecamatan, Babinkamtimas Desa dan anggota BPD. Proses pembagianya dilakukan dengan tetap memperhatikan Protokol Covid-19.

Pemdes Pesa Tuntaskan Pembagian BLT-DD Tahap Dua - Kabar Harian Bima

Kades Pesa Rudi Hartono mengatakan, penerima manfaat bantuan untuk warga yang sudah memenuhi kriteria sesuai hasil Musdes khusus. Sedangkan warga yang tidak boleh menerima BLT adalah warga yang sudah mendapatkan bantuan dari APBD atau APBN.

“Mereka yang tidak terkafer dalam BLT-DD, ada bantuan Bima Ramah, NTB Gemilang, PKH, BPNT dan lainnya,” sebut Rudi.

Ia mengungkapkan, bantuan ini disalurkan untuk warga desa yang terdampak secara ekonomi akibat Covid-19. Sasarannya warga miskin, orang sakit kronis bertahun-tahun dan orang kehilangan pekerjaan karena pandemi.

“Mudah-mudahan wabah ini bisa segera berakhir dan aktifitas bisa berjalan kembali seperti semula,” harapnya.

Kades Pesa juga berharap meski pemerintah pusat telah mengeluarkan kebijakan New Normal, bukan berarti Protokol Covid-19 diabaikan. Mengunakan masker, jaga jarak, menjaga pola hidup sehat harus tetap dilaksanakan.

“Mari kita patuhi imbauan dalam setiap kebijakan pemerintah, karena semuanya demi kebaikan kita semua,” ajaknya.

*Kahaba-08