oleh

Alumni SMPN 1 Bolo Angkatan1981 Bantu UKM Terdampak Covid-19

-Kabar Bima-1 kali dibaca

Kabupaten Bima, Kahaba.- Berangkat dari rasa kepedulian terhadap kondisi masyarakat akibat wabah Covid-19 yang masih berlanjut, terutama para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) atau pelaku pasar di Kecamatan Bolo, Alumni SMPN 1 Bolo angkatan 1981 menyerahkan bantuan untuk UKM yang terdampak wabah.

Foto bersama alumni SMPN 1 Bolo 1981 yang akan menyalurkan bantuan Covid-19. Foto: Ist

Ketua Koordinator Alumni Anwar menyampaikan, inisiatif untuk menyalurkan bantuan ini setelah menerima informasi dari masyarakat maupun pedagang langsung saat aktivitas jual beli.

“Pedagang banyak mengeluhkan produk dagangan kurang laku, karena stigma di Kecamatan Bolo ada warga positif Covid-19. Jadi mempengaruhi daya beli masyarakat,” jelasnya, Rabu (1/7).

Anwar mengaku, berdasarkan keluhan dari para pedagang tersebut, sebagai alumni merasa ikut terpanggil untuk membantu meringankan sedikit beban dengan menyalurkan sejumlah paket bantuan.

“Apa yang kami lakukan ini tidaklah seberapa, tapi rasa tulus ingin berbagi bersama warga yang sangat terdampak Covid-19,” katanya.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Inspektorat Kota Bima itu mengaku, setelah berkoordinasi terkumpulah dana sekitar Rp 15 juta lebih untuk kemudian dibelanjakan paket sembako seperti beras, telur, minyak kelapa dan mie untuk 60 pedagang.

“Harapan kami semoga bantuan ini bermanfaat dan membantu,” harapnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru