Terus Bergerak, H Arifin Blusukan dan Serap Aspirasi Warga di Desa Naru Timur dan Naru Barat

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kamis pagi (2/7) bakal pasangan calon Bupati Bima H Arifin menemui warga di 2 desa Kecamatan Sape, masing-masing Desa Naru Timur dan Naru Barat. Kedatangannya bersama rombongan disambut spontan ratusan orang warga.

Bakal Calon Bupati Bima H Arifin saat blusukan di Desa Naru Barat. Foto: Ist

Yang membuat H Arifin terkejut, ternyata kehadirannya disambut warga dengan Hadrah, musik tradisional Bima yang diiringi dengan tarian. H Arifin pun diarak keliling keluar masuk lingkungan setempat untuk memperkenalkan diri sebagai putra asli daerah Bima yang siap berkompetisi pada Pilkada Kabupaten Bima tahun 2020.

Sekitar pukul 10.00 Wita H Arifin dan rombongan tiba di Desa Naru Timur, saat blusukan dan bersilaturahmi dengan warga setempat, mantan Sekda Jakarta Timur itu juga menyerap aspirasi warga.

Usai di desa tersebut, H Arifin kemudian bergeser ke Desa Naru Barat dan melakukan hal yang sama. Tidak lupa juga kebiasaannya saat blusukan yakni menyantuni anak – anak yatim dan piatu.

H Arifin mengaku, pada setiap blusukannya, ada banyak persoalan masyarakat yang belum terurai dengan baik dan harus diperhatikan dengan serius. Seperti sewaktu perbincangan dengan warga di 2 desa tersebut.

Rata – rata masyarakat mengeluhkan perhatian pemerintah yang minim pada sektor pertanian dan kelautan. Di pertanian, masyarakat terus menyuarakan persoalan pupuk yang tidak pernah dicarikan solusi terbaik dari pemerintah. Demikian juga untuk nelayan, diakuinya masih minim perhatian.

Warga di Desa Naru Timur bermain Hadrah menyambut kedatangan H Arifin. Foto: Ist

“Aspirasi yang saya dengar itu masalah pupuk yang langka dan mahal, serta kurangnya perhatian pemerintah untuk nelayan,” ungkapnya.

Soal pupuk, di hadapan warga setempat H Arifin menjawab, jika dirinya terpilih nanti menjadi Bupati Bima, akan membuka Pupuk Organik Mandiri, menggandeng pakar dan profesor mewujudkan itu. Bila perlu, pupuk nanti akan dibuka di tiap kecamatan.

“Karena bahan pupuk juga dari petani, tinggal diolah. Jadi petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk,” katanya.

H Arifin mengungkapkan, selain itu, masyarakat di 2 desa tersebut juga menginginkan agar dibangun listrik tenaga surya, kemudian infrastruktur jalan yang lebih baik. Maka untuk mewujudkan aspirasi itu, apabila diberi amanah untuk memimpin Kabupaten Bima, dipastikan aspirasi tersebut akan ditindaklanjuti secara bertahap.

“Saya jelaskan dan beri keyakinan kepada masyarakat, keinginan dan aspirasi itu bisa sekali untuk diwujudkan apabila masyarakat menginginkan perubahan daerah ke arah yang lebih baik,” tegasnya.

Pada kesempatan itu H Arifin juga meminta kepada masyarakat untuk terus berdoa kepada Allah SWT, agar masyarakat bisa diberikan petunjuk memilih pemimpin yang benar – benar amanah dan peduli terhadap nasib rakyat.

Diakhir pembicaraannya, H Arifin pekan depan pada hari Rabu, akan menggelar pertemuan skala besar di Kecamatan Sape. Perwakilan warga di seluruh desa pada kecamatan tersebut akan hadir dan menyatakan dukungan untuk kemenangannya pada Pilkada Kabupaten Bima Tahun 2020.

*Kahaba-01/Adv

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *