Kabar Bima

Berusaha Kabur, Pelaku Curanmor Ditembak Tim Puma

250
×

Berusaha Kabur, Pelaku Curanmor Ditembak Tim Puma

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Terduga pelaku curanmor inisial RS (22) warga Dusun Oi Kalate Desa Soki Kecamatan Belo dilumpuhkan dengan timah panas oleh Tim Puma Sat Reskrim Polres Bima Kota, Sabtu (4/7) sekitar pukul 18.30 Wita.

Berusaha Kabur, Pelaku Curanmor Ditembak Tim Puma - Kabar Harian Bima
Terduga pelaku curanmor saat diamankan . Foto: Ist

Kapolres Bima Kota melalui Kasubbag Humas AKP Hasnun menyampaikan, SR terlibat kasus pencurian sepeda motor di wilayah Kota Bima bersama 2 temannya SF dan DK, yang kini sedang menjalani proses hukum di Polres Bima Kota.

Berusaha Kabur, Pelaku Curanmor Ditembak Tim Puma - Kabar Harian Bima

“SR ditembak karena berusaha kabur saat ditangkap dan mengabaikan tembakan peringatan aparat,” ungkapnya.

Diakui Hasnun, Tim Puma awalnya mendapatkan informasi SR sedang berada di pinggir Kali Desa Soki. Tidak menunggu lama, tim bergerak dan menuju lokasi.

“Karena mengetahui kedatangan Tim Puma, SR langsung kabur menuju area pegunungan desa setempat,” ujarnya.

Karena SR memilih kabur dan tidak menghiraukan tembakan peringatan, tim pun melumpuhkan SR dan menangkapnya. Setelah dilakukan pengembangan, tim mengamankan 3 unit sepeda motor berbagi merek hasil curian.

Hasnun menyebutkan, adapun motor yang diamankan adalah motor Beat warna hitam dengan Nomor Polisi EA 4582 SZ, nomor rangka MH1JFZ117GK156754 dan nomor mesin JFZ1E – 116986. Kemudian Honda Beat Hitam tanpa nomor polisi dan nomor rangka MH1JM3127KK57935 serta nomor mesin JM31E – 257461. Yang ketiga Honda Beat Biru putih tanpa plat dengan nomor rangka MH1JM2114HK48530 dan nomor mesin JM21E – 1476530.

“Kini SR serta barang bukti sudah diamankan di Kantor Sat Reskrim Polres Bima Kota untuk diproses lebih lanjut,” katanya.

*Kahaba-05