Kabar Bima

Pasien Covid-19 di Kota Bima DZ Merupakan Teller Bank

265
×

Pasien Covid-19 di Kota Bima DZ Merupakan Teller Bank

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima H Azhari mengakui, jika pasien nomor 1323, Tn. DZ, laki-laki, berusia 26 tahun, penduduk Kelurahan Penaraga, Kecamatan Raba, Kota Bima merupakan pegawai salah satu bank di Kota Bima. (Baca. Lagi, Seorang Warga Kota Bima Terkonfirmasi Positif Covid-19)

Pasien Covid-19 di Kota Bima DZ Merupakan Teller Bank - Kabar Harian Bima
Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima H Azhari. Foto: Bin

“Iya pegawai bank, dia itu teller yang bertugas melayani penarikan, transfer dan penyetoran uang dari pelanggan,” katanya, Sabtu malam (4/7).

Pasien Covid-19 di Kota Bima DZ Merupakan Teller Bank - Kabar Harian Bima

Menurut Azhari, pasien DZ sebelumnya melakukan rapid mandiri oleh kantornya pada tanggal 30 Juni 2020, dan hasilnya reaktif. Kemudian dilakukan tracking contact, dan keluarga eratnya didapat 1 orang yang reaktif dan dilakukan swab pertama tanggal 1 Juli.

Disinggung riwayat hingga pegawai bank itu terpapar Virus Corona? Azhari belum bisa memberikan keterangan pasti soal itu. Tapi yang ia tahu bisa saja dari orang yang tanpa gejala, yang ke kantor bank tersebut.

Kendati rilis yang disampaikan Tim Gugus Tugas Provinsi NTB menyatakan DZ positif Covid-19, namun yang bersangkutan telah dua kali dilakukan swab.

“Swab pertama positif, dan diumumkan hari ini. Sementara hasil swan kedua itu negatif, tapi belum diumumkan Tim Gugus Tugas Provinsi NTB,” katanya.

*Kahaba-01