Kabar Bima

HUT BNI, Pegawai dan Serikat Pekerja BNI Kantor Cabang Bima Bagikan 916 Sembako

430
×

HUT BNI, Pegawai dan Serikat Pekerja BNI Kantor Cabang Bima Bagikan 916 Sembako

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebagai bagian dari aksi nyata membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, pegawai BNI Kantor Cabang Bima menyalurkan bantuan pangan untuk 916 warga di lingkungan Wilayah Kerja Kantor Cabang Bima, Minggu pagi (5/7). Penyaluran ini merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 BNI dengan tema “Satukan Energi untuk Indonesia di Era New Normal”.

HUT BNI, Pegawai dan Serikat Pekerja BNI Kantor Cabang Bima Bagikan 916 Sembako - Kabar Harian Bima
Pemimpin BNI Cabang Bima H Muhamad Amir saat menyerahkan paket sembako. Foto: Bin

Pendistribusian bantuan paket Sembako tersebut mulai dilakukan secara serentak oleh Serikat Pekerja (SP) BNI diseluruh Indonesia. Untuk Kantor Cabang Bima, penyaluran mulai dilaksanakan oleh Pemimpin BNI Kantor Cabang Bima H Muhamad Amir kepada Petugas Kebersihan Kota Bima, Satpam, pensiunan BNI, cleaning service RSU Kab Bima, RS Ranggo Kota Bima, pegawai-pegawai toko, sejumlah media dan lain-lain.

HUT BNI, Pegawai dan Serikat Pekerja BNI Kantor Cabang Bima Bagikan 916 Sembako - Kabar Harian Bima

Menurut Muhamad Amir, sumber pendanaan untuk bantuan pangan tersebut adalah donasi para pegawai BNI yang kerap disebut BNI Hi-Mover. Dana donasi tersebut berasal dari Tunjangan Hari Raya (THR) para BNI Hi – Movers yang disisihkan untuk membantu upaya berbagai pihak dalam menekan peredaran Covid – 19.

SP BNI menetapkan penyaluran dana donasi tersebut untuk dua kelompok bantuan, yaitu pertama untuk kesehatan dan kedua untuk bantuan pangan.

“Bantuan kesehatan kami salurkan pada rumah sakit, klinik, Palang Merah Indonesia (PMI), dan sarana lainnya. Bantuannya mulai dari penyediaan alat medis penanganan Covid – 19, alat pelindung diri atau APD dan alat kesehatan lainnya. Sementara untuk bantuan pangan kami berikan paket sembako yg berisi Beras, Minyak, Gula, serta pendukung kesehatan seperti Vitamin dan Masker sebagai suplemen kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Muhamad Amir.

HUT BNI, Pegawai dan Serikat Pekerja BNI Kantor Cabang Bima Bagikan 916 Sembako - Kabar Harian Bima
Foto bersama jajaran BNI Cabang Bima bersama penerima bantuan sembako. Foto: Bin

Diakuinya, DPC SP BNI Kantor Cabang Bima bekerjasama dengan unit unit Kantor Cabang Pembantu untuk pendistribusian bantuan. Penyerahan bantuan disetiap daerah akan dilaksanakan oleh pengurus SP setempat.

Menurutnya, Serikat Pekerja BNI merupakan mitra strategis perusahaan dalam mengembangkan usahanya. Pihaknya juga ikut serta berperan aktif dalam membantu penanganan pandemik Covid-19 yang saat ini sedang melanda Indonesia melalui penyaluran bantuan.

Di era new normal ini BNI juga menyiagakan layanan digitalnya yang memungkinkan transaksi terjadi tanpa interaksi langsung dengan pegawai bank. BNI Mobile Banking, BNI Internet Banking, BNI SMS Banking, dan ATM BNI dapat dimanfaatkan oleh nasabah selama 24 jam.

“Bahkan untuk masyarakat yang membutuhkan layanan konsultasi kami siap di BNI Call Center pada nomor 1500046,” sebut Muhamad Amir.

*Kahaba-01