Kabar Bima

60 Tenaga Pendidik di Bolo Terima Perimbasan Materi Ajar Pada Massa Pandemi

386
×

60 Tenaga Pendidik di Bolo Terima Perimbasan Materi Ajar Pada Massa Pandemi

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 60 tenaga pendidik dari 30 lembaga belajar usia dini di Kecamatan Bolo menerima perimbasan materi ajar yang akan diterapkan selama massa pandemi Covid-19. Kegiatan itu dilaksanakan selama 2 hari mulai Sabtu sampai Minggu (4-5/7) di aula PKBM Ihsan.

60 Tenaga Pendidik di Bolo Terima Perimbasan Materi Ajar Pada Massa Pandemi - Kabar Harian Bima
Tenaga pendidik di Kecamatan Bolo menerima perimbasan materi ajar yang akan diterapkan selama massa pandemi Covid-19. Foto: Ist

Penilik PAUD UPTD Dikbudpora Kecamatan Bolo Khairunnisa mengatakan, kegiatan tersebut merupakan perimbasan dari hasil Bimtek daring yang dilaksanakan oleh Direktiral PAUD bekerjasama dengan BPPAUD Dikmas NTB sejak tanggal 22 sampai 27 Juni 2020.

60 Tenaga Pendidik di Bolo Terima Perimbasan Materi Ajar Pada Massa Pandemi - Kabar Harian Bima

“Kegiatan itu diikuti oleh saya bersama pak Wiji dan ibu Nurhayati,” ujarnya, Minggu (5/7).

Kata dia, dari kegiatan perimbasan, peserta diberi sejumlah materi sebagai bekal dalam melaksanakan proses KBM pada massa pamdemi. Adapun sejumlah materi yang disampaikan yakni, bermain bahasa, bermain matematika, bermain sains, bermain seni, dan cara penyusunan RPP.

Dia menjelaskan, peserta yang terdiri dari 60 orang tersebut, terdiri dari 20 orang binaannya, 20 binaan Wiji dan 20 orang binaan Nurhayati.

“Masing-masing dari kami bertiga membina 20 orang pendidik,” bebernya.

Ia berharap semoga dengan adanya kegiatan itu, para peserta memiliki bekal mengajar dengan sistem belajar di rumah selama massa pandemi Covid-19.

*Kahaba-10