oleh

8 Orang yang Kontak Erat dengan DZ di Test Swab

-Kabar Bima-7 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima telah menerima rilis Tim Gugus Tugas Provinsi NTB yang menyatakan 1 pasien nomor 1323 NTB (Pasien 06 Kota Bima) DZ, laki-laki berusia 26 tahun dinyatakan positif Covid-19. (Baca. Lagi, Seorang Warga Kota Bima Terkonfirmasi Positif Covid-19)

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H Abdul Malik. Foto: Bin

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima H A Malik mengakui, pasien tersebut tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 juga belum teridentifikasi. (Baca. Pasien Covid-19 di Kota Bima DZ Merupakan Teller Bank)

“Saat ini Pasien 06 tersebut dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Bima dengan kondisi baik,” katanya, Senin (6/7).

Menurut dia, pasien 06 melakukan rapid mandiri dan didapat hasilnya reaktif. Kemudian dari hasil reaktif tersebut langsung dilakukan tracking kepada 3 orang keluarga yang bersangkutan dan hasilnya non reaktif.

Pasien 06 juga melakukan dua kali test swab pada tanggal 1 Juli 2020 dan 2 Juli 2020 dan hasilnya keluar bersamaan tanggal 4 Juli 2020. Hasil test pertama menyatakan Pasien 06 Positif dan hasil swab kedua menyatakan pasien 06 negatif.

Diakui Malik, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima juga langsung melakukan tracking secara cepat dan melakukan test swab terhadap 8 orang yang kontak erat dengan Pasien 06.

“Test swab telah dikirimkan dan menunggu hasil lebih lanjut,” ujar pria yang juga Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima itu.

Ia juga mengharapkan masyarakat yang merasa pernah melakukan kontak fisik dengan pasien 06 agar segera melaporkan diri kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima melalui Dinas Kesehatan Kota Bima, sehingga bisa dilakukan pemeriksaan dan penanganan secara cepat dan tepat.

*Kahaba-01

Komentar

Kabar Terbaru