Kekurangan Guru, Dinas Dikbud Akan Gelar Rotasi

Kota Bima, Kahaba.- Menindaklanjuti saran dan usulan Dewan Pendidikan Kota Bima tentang banyaknya SDN yang kekurangan tenaga pendidik, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) telah berkoordinasi dengan kepala daerah untuk memberitahukan perihal tersebut. (Baca. Hasil Monitoring Dewan Pendidikan, Puluhan SD Kekurangan Guru)

Kepala Dikbud Kota Bima H Syamsuddin. Foto: Bin

“Untuk sementara, kepala daerah mengarahkan agar dilakukan pengusulan nama untuk rotasi dan mutasi agar bisa mengisi kekosongan sejumlah guru tersebut,” ujar Kepala Dinas Dikbud Kota Bima H Syamsuddin, Senin (6/7).

Menurut dia, setelah mengetahui kondisi tersebut pihaknya langsung melakukan pemetaan berdasarkan kebutuhan setiap sekolah. Kemudian, secepatnya disampaikan kepada BKPSDM untuk diproses untuk menunggu persetujuan kepala daerah.

Syamsuddin mengungkapkan, terkait perimintaan lainnya oleh dewan pendidikan terutama perekrutan guru melalui tes CPNS juga disetujui oleh kepala daerah. Karena mengingat tenaga pendidik yang dimiliki Kota Bima masih kurang, apalagi setiap tahun selalu ada yang memasuki masa purna tugas.

“Tenaga guru selalu diusulkan kuotanya setiap tes CPNS dibuka, karena merupakan skala prioritas,” tandasnya.

Ia menambahkan, mengenai kapan waktu dilakukan rotasi dan mutasi bagi tenaga pendidik. Dia belum bisa menjawab secara detail, karena masih menunggu arahan dan instruksi kepala daerah.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *