Kabar Bima

Peringati HUT KNPI, PK Soromandi Berencana Gelar Sunatan Massal di 7 Desa

286
×

Peringati HUT KNPI, PK Soromandi Berencana Gelar Sunatan Massal di 7 Desa

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Memperingati HUT ke-47 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), PK Soromandi berencana menggelar sunatan massal di 7 Desa. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Kecamatan Soromandi secara bergilir.

Peringati HUT KNPI, PK Soromandi Berencana Gelar Sunatan Massal di 7 Desa - Kabar Harian Bima
Foto bersama pengurus PK KNPI Soromandi. Foto: Ist

Kegiatan kemanusiaan itu akan dilakukan tanggal 15 juli 2020 mendatang.  Agenda sunatan massal akan dimulai di Desa Kananta Soromandi ini mendapatkan apresiasi dari Camat Soromandi, Julkifli dan seluruh Kades.

Peringati HUT KNPI, PK Soromandi Berencana Gelar Sunatan Massal di 7 Desa - Kabar Harian Bima

Julkifli menuturkan pentingnya gerakan pemuda untuk memberikan efek positif bagi lingkungan. Terutama kegiatan bakti sosial.

“Kegiatan kemanusiaan itu sangat menyentuh langsung masyarakat. Apalagi kegiatan sunatan massal dianggap penting karena dapat membantu warga tidak mampu,” ujar camat, Selasa (7/7).

Di tempat terpisah, Kades Kananta Aidin Abdullah mengaku bangga kepada PK KNPI Soromandi yang dapat melaksanakan kegiatan sosial. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat menyentuh batin masyarakat.

“Kita dukung sepenuhnya kegiatan PK KNPI Soromandi. Ini merupakan langkah yang luar biasa dan dapat menjadi contoh bagi organisasi lain,” ujar Koordinator Kades Kecamatan Soromandi itu.

Sementara itu, Ketua PK KNPI Soromandi Suryadin mengucapkan terima kasih kepada ketua dan Sekretaris Bidang Kesehatan PK KNPI Soromadi Ayatullah dan Fadlin. Keduanya telah menginisiasi kegiatan sunatan massal untuk memperingati HUT ke-47 KNPI.

“Kegiatan sunatan massal kali pertama dilaksanakan PK KNPI Soromandi selama setahun kepengurusan,” ungkapnya.

Ia pun berharap agar kegiatan ini berjalan sukses dan dapat membantu warga tidak mampu. Tidak hanya itu, dirinya juga berharap agar dukungan semua pihak agar ke depan gebrakan KNPI Soromandi terus melakukan hal yang positif. Terlebih lagi mengembangkan pertumbuhan dan pengembangan potensi di sektor pariwisata dan peternakan.

“Pemuda bergerak menjadi simbol PK KNPI Soromandi. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk tetap bergerak melakukan kegiatan yang bermanfaat,” tambahnya.

*Kahaba-01