Pemkot Bima Identifikasi Aset Daerah untuk Dilelang

Kota Bima, Kahaba.- Sejak Senin kemarin, Pemerintah Kota Bima melalui Bidang Aset BPKAD Kota Bima turun mengidentifikasi dan penilaian bersama KPKNL, terhadap semua aset daerah untuk dihapus dan dilelang.

Bagian Aset saat mengindentifikasi kendaraan untuk dilelang. Foto: Bin

Kabid Aset M Natsir menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka proses identifikasi barang milik daerah, berdasarkan usulan perangkat daerah untuk dipindahtangankan atau dilelang.

“Proses indetifikasi dan penilaian sudah mulai berjalan Senin kemarin,” katanya, Selasa (7/7).

Diakui Natsir, semua jenis barang milik daerah yang dianggap aset diidentifikasi. Tidak hanya kendaraan dinas, tapi juga sejumlah perangkat di instasi daerah seperti komputer, Laptop dan print.

“Atau fasilitas pendukung lain yang dirasa hanya numpang dicatat, tapi fisiknya tidak bisa dipakai maka didorong untuk dilelang,” jelasnya.

Menurut Natsir, syarat barang yang masuk untuk dilelang yakni tergantung dari jenis barang. Misalnya kendaraan telah berusia di atas 7 tahun, kemudian secara nyata keadaan kendaraan tersebut memang sudah tidak dibutuhkan.

“Bahkan jika belum 7 tahun, tapi kondisi fisik aset tidak memungkinkan untuk beroperasi, bisa dilelang,” ujarnya.

Ia menambahkan, sesuai dengan arahan Sekda Kota Bima, tahun 2020 jika diperlukan proses identifikasi dan penilaian aset ini dilakukan selama 2 kali. Rencananya tahap pertama dilakukan selama 3 pekan.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *