Kabar Bima

Keluarga 5 Pasien Positif Covid-19 Dirapid Test dan Swab

223
×

Keluarga 5 Pasien Positif Covid-19 Dirapid Test dan Swab

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima hari ini mulai melakukan rapid test dan pengambilan swab untuk kerabat dari 5 pasien Covid-19 yang telah diumumkan kemarin.

Keluarga 5 Pasien Positif Covid-19 Dirapid Test dan Swab - Kabar Harian Bima
Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H A Malik. Foto: Bin

Ketua tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima H A Malik menyampaikan, hari ini tim langsung melakukan tracking contact terhadap orang yang pernah melakukan kontak fisik dengan 5 pasien Covid-19. Juga diambil sampel swab bila ditemukan hasil rapid test reaktif.

Keluarga 5 Pasien Positif Covid-19 Dirapid Test dan Swab - Kabar Harian Bima

“Hari ini tim gugus tugas sudah turun bekerja,” ujarnya, Rabu (8/7).

Dengan adanya kasus baru tersebut, kata Malik, Pemkot Bima juga akan mengambil langkah cepat dengan menggelar rapat koordinasi bersama seluruh unsur muspida dan tim gugus tugas. Untuk menentukan langkah penanganan Covid-19.

“Termasuk penempatan pos pengawasan dibatas kota pun bisa saja kembali, nanti akan diputuskan dalam rakor bersama seluruh jajaran,” katanya.

Pemerintah juga sambung Malik, bisa membuka kembali RS Darurat yang sempat ditutup. Karena RS Darurat bisa menjadi tempat karantina orang reaktif hasil rapid test, maupun orang diambil sampel swab sambil menunggu hasil lab.

“Nanti akan kami sampaikan setelah selesai rakor untuk tindak lanjut ke depannya seperti apa,” pungkasnya.

*Kahaba-04