oleh

Baznas Salurkan Zakat Konsumtif untuk Honorer di RSUD dan PKM

-Kabar Bima-2 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Setelah membagikan bantuan kepada guru honorer, sukarela pada satuan tingkat pendidikan Sekolah Dasar (SD), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bima kembali menyalurkan bantuan zakat konsumtif untuk 565 tenaga kesehatan honorer dan sukarela di RSUD Kota Bima dan 7 Puskesmas (PKM).

Ketua Baznas Kota Bima H Abakar Haris saat menyerahkan secara simbolis zakat kinsumtif kepada Direktur RSUD Bima H Natsir. Foto: Eric

Penyerahan bantuan dana itu secara simbolis diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Kota Bima H Abakar Haris kepada Kepala RSUD Kota Bima H Natsir, Rabu (8/7), di aula rumah sakit setempat.

Ketua Baznas Kota Bima melalui Sekretaris H Muhdin dalam sambutannya menyampaikan, penyaluran bantuan zakat konsumtif ini untuk petugas kesehatan di RSUD Kota Bima dan 7 Puskesmas (PKM) yang ada di Kota Bima.

“Total dana bantuan yang disalurkan sebesar Rp 56,5 juta. Setiap petugas kesehatan mendapatkan zakat masing-masing Rp 100 ribu,” sebutnya.

Kata Muhdin, bantuan tersebut bertujuan untuk memotivasi serta memberikan semangat kepada petugas kesehatan yang senantiasa bekerja siang malam. Terutama pada saat Pandemi Covid-19, tenaga medis begitu luar biasa bekerja memberikan pelayanan.

Sementara itu Dirut RSUD Kota Bima H Natsir menyampaikan rasa terimakasih sekaligus mengapresiasi Baznas Kota Bima, untuk kepedulian dan perhatiannya kepada tenaga kesehatan yang bertugas di seluruh PKM se-Kota Bima.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” ucapnya.

*Kahaba-04

Komentar

Kabar Terbaru