Kabar Bima

Posko Covid-19 di Perbatasan Niu Akan Dibuka Kembali

291
×

Posko Covid-19 di Perbatasan Niu Akan Dibuka Kembali

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima akan membuka kembali Posko Covid-19 di Perbatasan Niu. Rencana tersebut akan segera dilakukan pada pekan ini.

Posko Covid-19 di Perbatasan Niu Akan Dibuka Kembali - Kabar Harian Bima
Aktivitas di Posko Covid di Perbatasan Niu beberapa waktu lalu. Foto: Dok Hum

“Iya dibuka kembali posko di Niu, karena saat ini juga masuk transisi new normal, termasuk adanya penambahan 5 warga Kota Bima yang positif Virus Corona,” ujar Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima H A Malik, Rabu (8/7).

Posko Covid-19 di Perbatasan Niu Akan Dibuka Kembali - Kabar Harian Bima

Menurut Malik, pergerakan Virus Corona berdasarkan pergerakan manusia. Apalagi kebijakan pemerintah pusat melalui regulasi kementrian sudah memberikan kelonggaran untuk transportasi laut, udara dan darat.

“Oleh karena itu, kita harus memperketat lagi. Karena yang membuat virus ini masuk dibawa oleh orang yang bergerak, baik melalui darat, udara dan laut,” tuturnya.

Ia menjelaskan, maksud dibuka kembali posko di perbatasan agar bisa mendata para pelaku perjalanan yang masuk ke Kota Bima. Tim Gugus Tugas akan memperketat kembali dengan cepat dan tepat.

Apakah PSBK juga akan diaktifkan kembali? Malik menjawab kalau PSBK tidak diaktifkan, tapi pemerintah akan menerbitkan regulasi baru.

“Soal regulasi itu malam ini akan dibahas,” katanya.

Malik menambahkan, rencana dibuka kembali posko di Niu pada hari Jumat pekan ini. Sementara di pintu masuk lain belum ada rencana untuk diaktifkan kembali.

“Hanya di Perbatasan Niu saja, karena pergerakan orang yang datang dari zona merah cenderung dari jalur Niu,” tambahnya.

*Kahaba-01