Kabar Bima

Sat Narkoba Ungkap Peredaran Miras di Lambu, 23 Jiregen Sofi Diamankan

221
×

Sat Narkoba Ungkap Peredaran Miras di Lambu, 23 Jiregen Sofi Diamankan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Jajaran Sat Narkoba Polres Bima Kota mengungkap peredaran minuman keras (Miras) jenis Sofi di Desa Kale’o Kecamatan Lambu, Minggu kemarin sekitar pukul 05.00 Wita. 23 Jiregen diduga milik SF (31) asal Desa Soro Kecamatan Lambu pun diamankan.

Sat Narkoba Ungkap Peredaran Miras di Lambu, 23 Jiregen Sofi Diamankan - Kabar Harian Bima
Sofi yang diamankan di Desa Kale’o. Foto: Ist

Kapolres Bima Kota Kasubbag Humas AKP Hasnun mengatakan, setelah Kasat Narkoba IPTU Ramli menerima laporan masyarakat tentang penyimpanan miras di salah satu kebun di Desa Kale’o Kecamatan Lambu, Kasat mengumpulkan anggota dan menuju lokasi.

Sat Narkoba Ungkap Peredaran Miras di Lambu, 23 Jiregen Sofi Diamankan - Kabar Harian Bima

Saat memasuki wilayah Kecamatan Lambu, tim melihat mobil pick up menuju salah satu kebun di Desa setempat. Setelah diperiksa, tim menemukan 23 Jiregen Sofi yang sudah berada di semak-semak dan sudah tutup menggunakan tarpal.

“Diduga Sofi tersebut didatangkan dari NTT dan akan diedarkan di wilayah hukum Polres Bima Kota,” ungkapnya.

Usai mengamankan barang bukti kata Hasnun, tim mengamankan pemiliknya ke Kantor Sat Narkoba Polres Bima Kota untuk diproses lebih lanjut.

Hasnun juga menyampaikan terima kasih pada masyarakat yang sudah membantu polisi memberikan informasi tentang adanya perbedaan miras tersebut.

“Jangan mengkonsumsi miras, pengaruh alkohol bisa menimbulkan hal negatif dan dapat menggangu Katibmas,” ujarnya.

*Kahaba-05