Kapolda NTB Kunjungi Kampung Sehat di Rabadompu Barat

Kota Bima, Kahaba.- Kapolda NTB Irjen Pol M Ikbal bersama rombongan didampingi Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, Dandim Kodim 1608 Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, Camat Raba mengunjungi Kelurahan Rabadompu Barat sebagi Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru, Minggu kemarin.

Kapolda NTB saat mengunjungi kampung sehat di Rabadompu Barat. Foto: Ist

Pada kunjungan tersebut, Kapolda menyaksikan secara langsung masyarakat Rabadompu Barat melakukan tahapan proses pembuatan tenun khas Bima. Selain itu, Kapolda juga meninjau kebun hidroponik dan budidaya ikan lele milik warga sekitar.

Kapolda menyampaikan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Ketika memilih stay at home dengan pengetatan yang sangat luar biasa, tidak boleh satupun masyarakat keluar rumah karena di seberang jalan telah menunggu social security, tentunya perputaran ekonomi akan terancam. Namun di Kota Bima ekonomi cukup stabil.

“Kami sangat mengapresiasi pemberdayaan ekonomi di sini, selain menjaga kampung tetap sehat, masyarakat juga tetap mengembangkan usaha yang sangat bagus,” ujarnya.

Menurut Kapolda, Kota Bima merupakan daerah yang masyarakatnya sangat patuh terhadap protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Saat sekarang, semua harus mensyukuri bahwa kekayaan alam dan potensi sumber daya alam yang sangat luar biasa dapat dikelola oleh seluruh elemen masyarakat.

Secara garis besar, ada empat parameter tiap desa atau kelurahan yang menjalankan protokolnya. Yakni, di bidang kesehatan, di bidang sosial-kemasyarakatan, di bidang pemberdayaan ekonomi dan terakhir di bidang keamanan.

“Kami berharap ke depan Kota Bima menjadi daerah percontohan penguatan ketahanan pangan melalui Kampung Sehat NTB, lebih-lebih dulu NTB pernah swasembada pangan sehingga memunculkan istilah Bumi Gora (Gogo Rancah),” harapnya.

*Kahaba-05

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *