Calon Bupati Bima H Arifin Menyapa Warga Bajo Pulo

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah membagikan OPD ke Puskesmas Wera, Puskesmas Woha, Puskesmas Ambalawi, Puskesmas Sape, H Arifin menyeberang lautan menuju Kampung Bajo Pulo, Senin (13/7). Kehadiran Bakal Calon Bupati Bima itu disambut bahagia warga setempat.

H Arifin saat blusukan di Desa Bajo Pulo. Foto: Ist

Kunjungan H Arifin untuk menyambangi warga Bajo Pulo dengan menaiki perahu tersebut menjadi bukti dan komitmennya terhadap janji menemui warga Bajo Pulo. Sebab, warga di desa tersebut juga merupakan satu kesatuan warga Kabupaten Bima yang juga perlu mendapat perhatian.

“Tidak ada lelah dan letih dalam berjuang, semua harus dilalui dengan bahagia dan tanpa beban,” ucap H Arifin.

Tiba di Bajo Pulo, mantan pejabat teras Jakarta Timur itu langsung blusukan dan menemui warga yang sejak awal menanti kedatangannya. Pada kesempatan itu juga H Arifin berbincang dengan warga setempat dan menggali aspirasi untuk menjadi atensinya jika terpilih menjadi Bupati Bima 5 tahun mendatang.

Kehidupan masyarakat Bajo Pulo yang sebagian besar adalah pelaut, memerlukan atensi pemerintah untuk menyiapkan sarana penunjang aktivitas keharian warga, sebagai masyarakat pesisir yang menyandarkan sumber kehidupan pada sektor kelautan.

“Janji saya di hadapan tokoh masyarakat dan warga Bajo Pulo, bila kelak menjadi Bupati Bima akan memenuhi harapan dan keinginan warga Bajo Pulo,” katanya.

H Arifin saat menyerap aspirasi warga Desa Bajo Pulo. Foto: Ist

Potensi laut untuk dikelola dengan maksimal memang telah menjadi perhatian serius H Arifin. Bahkan beberapa waktu lalu, didatangkan seorang profesor dan salah seorang investor untuk melihat kekayaan Bima agar diurus dengan maksimal sehingga memberi dampak kesejahteraan rakyat pesisir.

“Kabupaten Bima yang memiliki sumber daya laut yang melimpah, sudah ada dalam konsep kami bagaimana mengurus dan mengembangkannya untuk kesejahteraan rakyat,” ungkap H Arifin.

Warga Bajo Pulo yang menyambut baik kehadiran H Arifin menyampaikan terimah kasih karena momen pertemuan tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan.

Mereka merasa bersyukur karena telah didatangi H Arifin dan berdoa semoga keinginan untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Bima diijabah oleh Allah SWT.

*Kahaba-01/Adv

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *