Kabar Bima

BOP PAUD di Kabupaten Bima Segera Cair

305
×

BOP PAUD di Kabupaten Bima Segera Cair

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD di Kabupaten Bima akan segera cair. Bantuan itu untuk 631 PAUD yang ada di Kabupaten Bima.

BOP PAUD di Kabupaten Bima Segera Cair - Kabar Harian Bima
Kasi Paudni dan Pengembangan Karakter Dikbudpora Kabupaten Bima H Jaharudin. Foto: Ist

Kasi Paudni dan Pengembangan Karakter Dikbudpora Kabupaten Bima H Jaharudin menyampaikan, berdasarkan SK Bupati dan hibah Tahun 2020, sebanyak 631 lembaga PAUD akan mendapatkan BOP tersebut. Masing-masing PAUD menerima bantuan itu bervariatif, tergantung jumlah siswanya.

BOP PAUD di Kabupaten Bima Segera Cair - Kabar Harian Bima

“Kalau jumlah siswanya banyak otomatis BOP besar. 1 orang siswa dihitung Rp 600 ribu setiap tahun,” sebutnya, Selasa (14/7)

Kata dia, saat ini pihaknya telah mengusulkan  pencarian ke bagian keuangan Pemerintah Kabupaten Bima. Bantuan itu tinggal menunggu pencariannya di Juli ini untuk tahap pertama.

Ia menjelaskan, BOP  akan digunakan untuk peningkatan pembelajaran dan mutu guru. Sementara lembaga yang mendapatkan BOP adalah lembaga  yang aktif  input dapodik, punya akta notaris, izin, tempat belajar, sarana dan prasarana.

“Kalau saja dari sekian syarat itu tidak dimiliki oleh lembaga, mustahil lembaga tersebut bisa diusulkan untuk mendapatkan BOP,” pungkasnya.

*Kahaba-10