oleh

PKM Mpunda dan Pemerintah Kelurahan Santi Ajak Warga Tetap Ikuti Protokol Pencegahan Covid-19

-Kabar Bima-6 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- Jajaran Puskesmas Mpunda menggelar pertemuan di kantor Kelurahan Santi, Selasa (14/7) dan mengajak jajaran pemerintah kelurahan setempat serta masyarakat untuk tetap mematuhi standar protokol pencegahan Covid-19.

Pertemuan PKM Mpunda dengan Pemerintah Kelurahan Santi dan elemen masyarakat setempat. Foto: Deno

Kegiatan itupun dihadiri oleh Kepala UPT Puskesmas Mpunda, Kepala Kelurahan Santi dan jajaran, RT dan RW se-Kelurahan Santi, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua LPM dan Ketua Karang Taruna.

Kepala UPT Puskesmas Mpunda Nurahdiah menyampaikan bahwa masyarakat Kelurahan Santi telah mematuhi protokol Covid-19 selama pandemi. Karena kepala kelurahan juga diakui sangat intens melakukan komunikasi dengan puskesmas. Baik itu melaporkan adanya warga Santi yang baru pulang dari luar daerah, maupun warga dari daerah lain yang datang tinggal di Santi.

“Setiap ada warga yang datang dari luar daerah, Pak Lurah selalu meminta kami untuk mengecek kesehatan warga tersebut,” ujarnya.

Nurahdiah juga menyampaikan bahwa fasilitas kesehatan di Puskesmas Mpunda sudah memadai. Baik tersedianya alat TB paru berupa tes CPM, alat Rapid tes dan fasilitas lain.

Untuk masa transisi menuju new normal, ia meminta agar masyarakat tetap menjaga kesehatan seperti membersihkan lingkungan, mencuci tangan serta tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Sementara itu Lurah Santi Raman Fitri mengajak agar semua elemen masyarakat di Kelurahan Santi tetap mematuhi arahan dari Puskesmas. Tetap menjaga kesehatan dan selalu mematuhi protokol Covid-19. Jangan membuang sampah di sembarang tempat dan membuang BAB di badan sungai.

“Saya bersama Ketua RT dan RW beserta unsur lain akan berusaha semaksimal mungkin menjaga kebersihan di Kelurahan Santi,” katanya.

“Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru