oleh

Hari Pertama Operasi Gabungan, Puluhan Kendaraan Ditilang

-Kabar Bima-1 kali dibaca

Kota Bima, Kahaba.- 6 bulan berhenti menggelar Operasi Gabungan (Opgab) karena Covid-19, kini petugas gabungan dari Samsat, Sat Lantas, Dishub, Brimob dan POM TNI melaksanakan Opgab di jalur Taman Ria, Rabu (15/7) sekitar pukul 09.30 Wita.

Pengendara saat diperiksa saat operasi gabungan. Foto: Deno

Kasat Lantas Polres Bima Kota IPTU Risqi Ardian menyampaikan, semua petugas gabungan tetap mengedepankan protokol Covid-19 saat melaksanakan operasi, pun diwajibkan menggunakan masker.

“Di hari pertama Opgab, sekitar belasan kendaraan roda 4 diamankan dan 40 kendaraan roda dua yang ditilang,” sebutnya.

Menurut Kasat, kendaraan roda 4 diamankan karena pajak tahunan yang masih belum dibayar. Sedangkan kendaraan roda 2 ditilang karena tidak menggunakan helm, tidak memiliki SIM serta tidak bisa menunjukkan kelengkapan surat kendaraan.

Selain itu, ada juga pengendara yang diberikan peringatan, baik peringatan untuk melengkapi kelengkapan kendaraan maupun peringatan untuk tetap menggunakan masker.

“Banyak pengguna jalan yang tidak menggunakan helm dan juga tidak menggunakan masker,” ujarnya.

Kasat juga mengimbau agar masyarakat tetap melengkapi surat serta kelengkapan kendaraan saat berada di jalan raya. Tidak menggunakan knalpot racing dan tetap menggunakan helm dan masker. Opgab juga rencananya akan dilaksanakan selama 7 hari di lokasi yang berbeda.

“Bagi yang punya motor berknalpot racing, harus mengganti dengan knalpot standar baru bisa kendaraan dikeluarkan,” ungkapnya.

Masyarakat juga diminta tetap terus mendukung program kampung sehat. Bersihkan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.

*Kahaba-05

Komentar

Kabar Terbaru