Kabar Bima

Seorang Kakek di Kota Bima Positif Virus Corona

237
×

Seorang Kakek di Kota Bima Positif Virus Corona

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTB Sabtu (18/7) kembali mengumumkan sejumlah warga di NTB yang terkonfirmasi positif Virus Corona. Dari sekian yang ada, salah seorang adalah warga Kota Bima.

Seorang Kakek di Kota Bima Positif Virus Corona - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Ketua Pelaksana Harian Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTB H Lalu Gita Ariadi melalui siaran pers mengungkapkan, setelah diperiksa disejumlah Laboratorium Rumah Sakit di NTB didapati sebanyak 153 sampel dengan hasil 111 sampel negatif, 11 sampel positif ulangan, dan 31 sampel kasus baru positif Covid-19.

Seorang Kakek di Kota Bima Positif Virus Corona - Kabar Harian Bima

Dari jumlah kasus baru, salah seorang warga Kota Bima pasien nomor 1717, AM seorang laki-laki berusia 65 tahun, penduduk Kelurahan Paruga, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima.

“Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 nomor 1401. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Bima dengan kondisi baik,” ungkapnya.

Pengumuman yang disampaikan Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTB juga mengungkapkan adanya penambahan 5 kasus kematian baru. Mereka masing-masing pasien asal Kabupaten Sumbawa, 3 orang warga Kabupaten Lombok Barat, seorang warga Kabupaten Lombok Tengah.

“Dengan adanya tambahan 31 kasus baru terkonfirmasi positif, 19 tambahan sembuh baru, dan 5 kasus kematian baru, maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari Sabtu sebanyak 1.725 orang. Perinciannya, 1.097 orang sudah sembuh, 94 meninggal dunia, serta 534 orang masih positif dan dalam keadaan baik,” sebutnya.

*Kahaba-01