Kabar Bima

Walikota Bima Letakan Batu Pertama Pembangunan Musholla Lingkungan Kendo

244
×

Walikota Bima Letakan Batu Pertama Pembangunan Musholla Lingkungan Kendo

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima H Muhammad Lutfi meletakkan batu pertama pembangunan mushollah Al Ammin Al yudha Lingkungan Kendo I Kelurahan Kendo, Minggu kemarin. Diucapkannya terima kasih kepada keluarga besar masyarakat Kendo yang secara kolektif menghibahkan tanahnya untuk pembangunan sarana dan prasarana ibadah.

Walikota Bima Letakan Batu Pertama Pembangunan Musholla Lingkungan Kendo - Kabar Harian Bima
Walikota Bima saat meletakan batu pertama pembangunan Musholla di Lingkungan Kendo. Foto: Dok Hum

Kebanggaan luar biasa juga diungkapkannya kepada masyarakat kendo yang secara gigih membantu serta mendukung Pemerintah Kota Bima dalam penanganan Covid-19 di Kota Bima.

Walikota Bima Letakan Batu Pertama Pembangunan Musholla Lingkungan Kendo - Kabar Harian Bima

“Saya sangat bangga dengan kebersamaan dan komitmen masyarakat Kendo. Pada kesempatan ini saya mengajak masyarakat untuk bekerjasama menciptakan kelurahan yang bersih dan kamtibmas yang kondusif. InsyaAllah dengan kerjasama semua pihak kita dan menciptakan Kota Bima yang bermartabat,” ajak Lutfi.

Pada kesempatan peletakan batu pertama tersebut Walikota juga mengungkapkan niatnya akan memberikan bantuan stimulan yang akan dianggarkan pada APBD 2021 sebesar Rp 150 juta untuk penyelesaian pembangunan musholla Al Aamiin Al Yudda.

Usai peletakan batu pertama musholla, Walikota kemudian berdialog dengan masyarakat Kendo untuk menjaring aspirasi, terutama terkait kebutuhan pelayanan publik di antaranya keinginan Dinas Pariwisata yang berencana menjadikan Kelurahan Kendo sebagai kelurahan agrowisata.

Beberapa bantuan juga akan diberikan melalui dinas terkait di antaranya pembagian bibit ikat dari Dinas perikanan dan kelautan, kemudian ada pula rencana pembukaan jalan ekonomi serta pembaguan bibit buah durian.

Adapula pembangunan jembatan penghubung antara lingkungan Kendo I dan Kendo II yang semuanya dilaksanakan tahun 2020. Untuk di bidang kesehatan pada tahun 2021 mendatang Kelurahan Kendo juga akan mendapatkan bantuan 1 unit ambulance.

*Kahaba-01