Brimob Bima Bersama Bakesbangpol Salurkan Bantuan Sembako ke Ponpes Manarul Quran

Kota Bima, Kahaba.- Jajaran Brimob Kompi 1 Batalion C Pelopor Bima bersama Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bima menggelar bakti sosial untuk kepedulian masyarakat, dengan menyalurkan sejumlah paket bantuan sembako untuk Pondok Pesantren Manarul Qur’an Kelurahan Kolo Kecamatan Asakota, Senin (19/7).

Danki Brimob Kompi 1 Batalion C Pelopor Bima IPTU Dedy Supriyadi bersama Kepala Bakesbangpol Kota Bima Achmad Fathoni saat memberikan bantuan kepada Pimpinan Ponpes Manarul Quran Kelurahan Kolo. Foto: Eric

Penyaluran bantuan tersebut langsung diberikan Danki Brimob Kompi 1 Batalion C Pelopor Bima IPTU Dedy Supriyadi, didampingi Kepala Bakesbangpol Achmad Fathoni dan diterima langsung oleh Pimpinan Umum Pondok Pesentren (Ponpes) Manarul Qur’an TGH Muhammad Adnin.

Dedy Supriyadi menyampaikan, keinginan untuk berkunjung ke pesantren di bawah asuhan TGH Muhammad Adnin ini sudah sejak lama, hanya saja baru tersampaikan saat ini. Tapi berkat kerjasama dengan pemerintah Kota Bima melalui Bakesbangpol, maka dapat terwujud.

“Alhamdulillah setelah berkoordinasi dengan baik, akhirnya kami bisa datang ke ponpes yang akan mencetak generasi santriwan dan santriwati,” ujarnya.

Dedy menuturkan, bantuan sembako yang diserahkan tersebut merupakan bagian dari program kegiatan Polda NTB yang menyalurkan ratusan paket sembako pada lembaga keagamaan lain.

“Bantuan yang kami salurkan ini berupa beras 200 kilogram, mie instan 15 dus, telur 10 krat dan minyak kelapa 10 liter. Semoga bantuan ini bermanfaat, sekaligus dapat mempererat tali silaturahim antara jajaran kepolisian dan ponpes,” sebutnya.

Pada kesempatan itu ia juga menitip pesan serta memohon doa dari pimpinan ponpes beserta santri agar mendoakan anggotanya yang saat ini turut serta dalam rombongan tugas di Papua, NTT, dalam menjaga keutuhan dan perdamaian di NKRI.

“Ada sekitar 50 personil Brimob yang berangkat bertugas. Untuk itu kami meminta doanya agar seluruh prajurit berangkat dan kembali pulang dalam keadaan selamat,” harapnya.

Sementara itu, Pemerintah Kota Bima melalui Kepala Bakesbangpol Kota Bima Achmad Fathoni menyampaikan apresiasi dan terimakasih jajaran Brimob Kompi 1 Batalion C Pelopor Bima yang memberikan perhatian terhadap ponpes beserta santri.

“Atas nama pemerintah daerah menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya untuk perhatian Brimob. Semoga bantuan dapat membantu meringankan kebutuhan ponpes,” katanya.

Fathoni juga mengajak santri untuk tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat, agar terhindar dari wabah Covid-19. Kemudian tetap menjaga jarak, menggunakan masker saat beraktifitas.

Pimpinan Pondok Pesantren Manarul Qur’an TGH Muhammad Adnin juga menyampaikan terimakasih untuk perhatian Brimob Kompo 1 Batalion C Pelopor Bima dan Bakesbangpol Kota Bima. Karena telah menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu ponpes.

Silahturahim ini sambungnya, akan terus terjalin dan menjadi kekuatan jajaran Polri, pemerintah daerah serta ponpes dalam membantu pemerintah, menjaga keutuhan NKRI serta kegiatan sosial kemasyarakatan.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *