Kabar Bima

Tracking Contact di PKM Paruga, 13 Orang Diswab

274
×

Tracking Contact di PKM Paruga, 13 Orang Diswab

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Menyusul adanya seorang dokter yang dinyatakan terpapar Virus Corona di Puskesmas (PKM) Paruga, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima melakukan Tracking Contact dan didapati sebanyak 13 orang yang langsung dilakukan swab. (Baca. 3 Warga Kota Bima Positif Covid-19, Salah Satunya Balita)

Tracking Contact di PKM Paruga, 13 Orang Diswab - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

“Iya sudah tracking contact tadi, ada 13 orang terdekat dari dokter tersebut yang langsung dilakukan swab,” terang Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima H A Malik, Selasa (21/7). (Baca. Seorang Dokter Terpapar Covid-19, Pelayanan di PKM Paruga Dibatasi)

Tracking Contact di PKM Paruga, 13 Orang Diswab - Kabar Harian Bima

Selain itu, Tim Gugus Tugas juga sudah  melakukan Rapid Test untuk semua pegawai yang ada di PKM Paruga. Guna mengetahui interaksi sejauh ini dengan pasien yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut.

Dengan bertambahnya jumlah pasien Covid-19 di Kota Bima tambah Malik, pihaknya tidak henti – hentinya mengimbau kepada masyarakat untuk jujur dan terbuka. Apabila merasa diri pernah kontak langsung dengan pasien Covid-19 bisa langsung melapor ke Tim Gugu Tugas.

“Yang terpenting juga tetap mengikuti protokol Covid-19 agar mata rantai penyebarannya segera terputus,” imbaunya.

*Kahaba-01