Kabar Bima

Pasien Positif Covid-19 di Kota Bima Terus Bertambah, Hari ini Bocah 6 Tahun

254
×

Pasien Positif Covid-19 di Kota Bima Terus Bertambah, Hari ini Bocah 6 Tahun

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Bima bertambah lagi satu orang. Berdasarkan siaran pers yang disampaikan Tim Gugus Tugas Provinsi NTB, seorang yang dinyatakan positif tersebut berusia 6 tahun.

Pasien Positif Covid-19 di Kota Bima Terus Bertambah, Hari ini Bocah 6 Tahun - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

Ketua Harian Tim Gugus Tugas Provinsi NTB H Lalu Gita Ariadi mengungkapkan, setelah diperiksa hari ini, Selasa (21/7), sebanyak 112 sampel dengan hasil 85 sampel negatif, 15 sampel positif ulangan, dan 12 sampel kasus baru positif Covid-19. Kasus baru positif tersebut salah satunya dari Kota Bima.

Pasien Positif Covid-19 di Kota Bima Terus Bertambah, Hari ini Bocah 6 Tahun - Kabar Harian Bima

Pasien nomor 1782, inisial AZK, laki-laki berusia 6 tahun, penduduk Kelurahan Penaraga, Kecamatan Raba, Kota Bima. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19.

“Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 nomor 1761. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD Kota Bima dengan kondisi baik,” terangnya.

Informasi yang beredar, bocah berusia 6 tahun tersebut merupakan anak pertama dari satu keluarga di Kelurahan Penaraga yang kemarin terkonfirmasi positif kemarin.

Dikonfirmasi informasi itu, Juru Bicara Tim Gugus Covid-19 Kota Bima H A Malik membenarkannya. AZK yang berusia 6 tahun tersebut merupakan kakak dari MAS, perempuan berusia 3 tahun yang diumumkan kemarin positif bersama kedua orang tuanya.

“Karena AZK sebelumnya pernah dititip di keluarga ibunya, maka saat ini Tim Gugus Tugas melakukan tracking contact,” ungkapnya.

*Kahaba-01