Pemdes Tumpu Bagikan Rekening 99 KPM BPNT Tambahan

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pemerintah Desa Tumpu Kecamatan Bolo membagikan rekening untuk 99 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tambahan, Kamis (23/7) di aula kantor desa setempat.

Rekening 99 KPM BNPT Tambahan untuk warga Desa Tumpu. Foto: Yadien

Kepala Desa Tumpu Mahyudin mengatakan, sebanyak 99 warga mendapat Bantuan Pangan Non Tunai tambahan. Kartu dan rekening para KPM langsung dibagikan bersama pihak BRI dan pendamping TKSK.

“Kami langsung bagikan hari ini kepada masing-masing KPM,” ujarnya.

Kata dia, sebelumnya, jumlah KPM yang menerima BPNT di desa setempat sebanyak 175 orang. Setelah mendapatkan penambahan 99 orang, maka jumlah KPM saat ini menjadi 274 orang.

Ia mengungkapkan, dari 99 KPM BPNT tambahan tersebut, sebanyak 85 di antaranya merupakan pemerima Bantuan Sosial Tunai (BST). Karena itu, pihaknya akan segera melakukan Musdes pengalihan penerima BTS tersebut.

“Kami akan segera Musdeskan. Akan dialihkan ke warga lain,” jelasnya.

Kades berharap, semoga bantuan-bantuan yang diterima oleh warga setempat bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kelangsungan hidup yang lebih baik.

“Harapan kami tentu semoga bantuan-bantuan ini bermanfaat buat warga,” harapnya.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *