Polisi Bidik Indikasi Penyimpangan Dana Operasional di RSU Sondosia

Kabupaten Bima, Kahaba.- Saat ini Unit Tipidkor Satreskrim Polres Bima mulai membidik dugaan penyimpangan dana operasional Rumah Sakit Umum (RSU) Sondosia Kabupaten Bima.

Kasat Reskrim Polres Bima IDPA Adhar. Foto: Ist

Kasat Reskrim Polres Bima IDPA Adhar mengungkapkan, pihaknya saat ini membidik dugaan penyimpangan anggaran yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bima terhadap dana operasional RSU Sondosia tahun 2019.

“Kami lidik karena ada laporan. Dari hasil pengembangan sementara, Dikes terindikasi melakukan penyimpangan anggarna operasional tersebut,” ungkapnya, Kamis (23/7).

Diakui Kasat, proses dugaan kasus tersebut masih berjalan. Pihaknya juga sudah klarifikasi dengan pihak terkait yang ada di Dikes maupun pegawai di RSU Sondosia.

Selain itu, pihaknya juga bahkan telah mengumpulkan dokumen-dokumen berkaitan dengan dana operasional tersebut.

“Kami sedang menunggu hasil audit dari Inspektorat. Hasilnya nanti akan dijadikan salah satu alat bukti kasus,” pungkasnya.

*Kahaba-10

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *