AM, Warga Paruga Sembuh dari Covid-19

Kota Bima, Kahaba.- Salah seorang warga Kota Bima inisial AM, asal Kelurahan Paruga yang terpapar Covid-19 akhirnya sembuh dan diperbolehkan pulang kembali ke rumah, hari ini Jumat (24/7).

Ilustrasi

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bima H A Malik mengatakan, AM sebelumnya terkonfirmasi positif dari jumlah 5 pasien awal. Hasil Swab pada tanggal 9 Juli 2020, dinyatakan positif. Kemudian dilakukan swab kedua pada tanggal 12 Juli dan negatif. Swab ketiga tanggal 19 Juli 2020 pun hasilnya juga negatif.

“Karena hasil 2 kali negatif. Maka AM dinyatakan sembuh serta selesai menjalankan isolasi di RSUD Kota Bima. Hari ini dipulangkan ke rumahnya,” terang Malik.

Kendati dinyatakan sembuh sambung Malik, AM tetap dianjurkan melanjutkan untuk isolasi rumah selama 7- 14 hari. Yang bersangkutan juga tetap disarankan untuk menjalankan protokol Covid-19 secara ketat dengan selalu memakai masker, jaga jarak, selalu cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas atau menyentuh sesuatu dan menghindari keramaian.

“Dengan adanya pasien sembuh ini, maka jumlah pasien yang dirawat ada 11 orang. 10 di RSUD Kota Bima dan 1 orang di RSUD Bima,” sebutnya.

*Kahaba-01

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *